Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rekor Mencengangkan Para Juara Indonesia Open 2023

18 Juni 2023   19:09 Diperbarui: 2 Juli 2023   02:45 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Viktor Axelsen tiga tahun beruntun juara Indonesia Open/foto: BWFbadminton.com

Turnamen Indonesia Open 2023 Super 1000 di Istora Senayan baru saja selesai. Tuan rumah Indonesia tak berhasil meraih gelar juara.

Anthony Ginting, satu-satunya harapan tuan rumah untuk merebut juara, kalah 14-21, 13-21, dalam pertandingan final melawan pemain ranking satu dunia Viktor Axelsen.

Berbagai rekor mencengangkan dibuat Viktor Axelsen dan juara Indonesia Open 2023 lainnya.

Bagi Axelsen ini adalah gelar juara ketiga dirinya di Indonesia Open selama tiga tahun berturut-turut. 

Axelsen menyamai rekor istimewa yang dulu dibuat oleh Ardy Bernardus Wiranata, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei.

Namun, Axelsen perlu kerja keras di masa mendatang untuk menyamai rekor 6 gelar juara Indonesia Open yang dibuat Ardy Wiranata, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei.

Ginting dan Axelsen/foto: badmintontalk.com
Ginting dan Axelsen/foto: badmintontalk.com

Kekalahan Anthony Ginting di final lawan Axelsen, membuat Indonesia sudah sebelas tahun lamanya tak punya juara tunggal putra di turnamen ini. Simon Santoso pemain tunggal putra tuan rumah terakhir juara Indonesia Open tahun 2012.

Rekor tiga kali meraih juara Indonesia Open juga dibuat oleh ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Sebelumnya Siwei/Yaqiong menjuarai Indonesia Open 2019 dan 2022.

Siwei/Yaqiong tampil elegan di final tahun ini mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-14, 21-11.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun