Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Covid-19 Menghantui Pebulu Tangkis Indonesia di All England

14 Maret 2022   17:23 Diperbarui: 14 Maret 2022   19:41 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jonatan Christie/foto: MPI-Bagas Abdiel

Setahun lalu masyarakat Indonesia heboh karena insiden di turnamen bulu tangkis All England Open.

Pemerintah Inggris melalui Narional Health Service (NHS) memaksa rombongan pemain dan ofisial tim Indonesia untuk segera melakukan isolasi di hotel. 

Karena saat rombongan pemain dan ofisial Indonesia melakukan penerbangan menuju Inggris ada penumpang lain yang positif terinfeksi Covid-19. 

Akibatnya, Badminton World Federation (BWF) memutuskan semua pemain Indonesia tersingkir dari ajang All England Open. 

Padahal sebelumnya sudah ada tiga wakil Indonesia yang memenangkan pertandingan babak pertama All England, yaitu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada pemain dan juga ofisial tim Indonesia yang terkena virus Covid. Hal ini membuat masyarakat Indonesia marah kepada BWF. 

Insiden pendepakan pemain Indonesia di turnamen All England 2021 membuat pihak BWF sampai meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo. 

Drama juga terjadi di media sosial, akun instagram resmi All England sempat hilang karena dilaporkan oleh netizen Indonesia.

Pemain Indonesia Dihantui Covid di All England 2022 

24 pebulu tangkis Indonesia siap tampil pada ajang All England Open 2022 yang berlangsung di Arena Birmingham dari tanggal 16 hingga 20 Maret. 

Belasan pemain sudah tiba di Birmingham beberapa hari lalu berangkat dari Indonesia. Beberapa pemain lainnya berangkat dari Jerman setelah tampil di turnamen Geeman Open. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun