Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Semifinal AFCON 2021, Ada Ulangan Duel Final 2017

31 Januari 2022   04:09 Diperbarui: 31 Januari 2022   07:43 1093
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah membobol gawang Maroko/foto: theguardian.com

Jadwal semifinal AFCON 2021 yang digelar tanggal 2 dan 3 Februari mendatang menyajikan ulangan duel final tahun 2017. 

Timnas Mesir dan Senegal merebut dua slot terakhir di babak semifinal AFCON 2021, menyusul Kamerun dan Burkina Faso yang telah lolos kemarin.

Tim "Pharaoh" Mesir lolos ke babak empat besar setelah menang dramatis melawan Maroko di Ahmadou Ahidjo Stadium.

Maroko unggul cepat 1-0 di menit keenam lewat tendangan penalti Sofiane Boufal. Mesir kena hukum penalti setelah Ayman Ashraf melakukan pelanggaran kepada Achraf Hakimi. 

Pemain Mesir lantas mulai gencar menekan pertahanan Maroko untuk menyamakan skor. Namun beberapa peluang bersih Mesir dapat dimentahkan kiper Maroko, Yassine Bounou. Babak pertama usai, Maroko unggul 1-0.

Usaha Mesir untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud di menit 53.

Mohamed Salah membuat gol penyeimbang, menyambar bola tepisan Bounou yang berusaha menghalau sundulan Abdelmonem.

Setelah skor seimbang 1-1, Maroko membuat tiga peluang bersih melalui Youssef En-Nesyri, Munir El Haddadi, dan Nayef Aguerd. 

Semua peluang Maroko itu dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal. 

Skor 1-1 bertahan hingga berakhir 90 menit, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun