Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Rafael Nadal Sang Legenda, Ukir Rekor Juara Grand Slam dalam Bayang-bayang Cedera

31 Januari 2022   00:29 Diperbarui: 31 Januari 2022   00:37 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rafael Nadal memeluk trofi juara Australian Open/foto: REUTERS 

Sesaat setelah Daniil Medvedev gagal mengembalikan bola dalam keadaan match point, Rafael Nadal langsung menutup wajah dengan kedua tangannya. Lalu dia tersenyum lebar sekaligus menangis di saat bersamaan.

Itulah momen mengharukan sekaligus membanggakan yang telah selesai dijalani oleh Nadal dalam pertandingan epik di final Grand Slam Australian Open 2022.

Nadal mengalahkan Medvedev dengan cara yang buat orang-orang semakin kagum dengan legenda tenis asal Spanyol tersebut.

Rafael Nadal berhasil menang atas Medvedev, setelah sempat kalah dua set terlebih dulu yang berakhir dengan skor 2-6, 6-7 (5-7), 6-4, 7-4, 7-5.

Final epik tunggal putra Australian Open 2022/foto: ausooen.com
Final epik tunggal putra Australian Open 2022/foto: ausooen.com
Rekor baru juara terbanyak Grand Slam akhirnya terukir. Nadal kini sendirian sebagai petenis tunggal putra pertama yang meraih 21 titel juara Grand Slam. 

Meninggalkan pesaingnya Roger Federer dan Novak Djokovic yang sudah 20 kali juara Grand Slam.

Bukan perkara mudah bagi Nadal untuk meraih gelar juara keduanya di Australian Open. 

Usia yang semakin menua- Nadal kini jelang umur 36 tahun, dan bayang-bayang cedera kaki yang sering kambuh, menjadi kendala utama yang dapat menggagalkan ambisi juara. 

Nadal sendiri pernah berujar bahwa dirinya tidak yakin akan bisa tetap tampil di level tertinggi lagi, paska dia cedera seusai French Open 2020 yang menyebabkannya absen berbulan-bulan.

Memasuki tahun 2022, Nadal sudah merasa cukup fit kondisinya, sehingga dia memutuskan ikut tampil di Australian Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun