Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wasit Piala Afrika Kebelet Sudahi Pertandingan Sebelum Waktu Habis

13 Januari 2022   08:01 Diperbarui: 13 Januari 2022   17:27 762
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Janny Sikazwe/sumber: Beinsports

Terjadi momen memalukan dalam salah satu pertandingan grup Piala Afrika yang kini berlangsung di Kamerun.

Wasit asal Zambia, Janny Sikazwe, kebelet buru-buru menyudahi pertandingan Tunisia versus Mali.

Padahal waktu pertandingan yang dimenangkan oleh Mali dengan skor 1-0 tersebut masih belum selesai.

Janny Sikazwe bahkan dua kali meniup peluit panjang sebelum 90 menit pertandingan berakhir. 

Dia melakukannya pertama kali pada menit 85. Semua pemain dan juga ofisial di bangku cadangan sempat kebingungan.

Dua menit setelah pertandingan dimulai kembali, Sikazwe memberikan kartu merah langsung kepada pemain Mali, El Bilal Toure. Padahal pelanggaran yang dilakukan pemain Mali itu tidak terlalu keras.

Saat timnas Tunisia sedang gencar menyerang di sisa waktu untuk mengejar ketertinggalan, Janny Sikazwe mendadak meniup peluit panjang menyudahi pertandingan saat waktu memasuki menit 89 dan 43 detik.

Padahal seharusnya pertandingan harus ditambahkan waktu karena sempat tertunda beberapa kali di babak kedua. 

Ada momen kartu merah pemain Mali. Dan juga momen penalti buat Tunisia dan Mali yang sempat melibatkan VAR untuk dilihat oleh wasit. 


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun