Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Ketika Indonesia Dipuji Dua Bangsawan Besar Eropa di Forum Internasional

1 November 2021   13:43 Diperbarui: 1 November 2021   14:33 607
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemimpin dunia dalam pertemuan G20 di Roma/foto: theguardian.com

Kiprah Indonesia menjadi sorotan dalam forum internasional G20 yang berlangsung di Roma, Italia, 30-31 Oktober 2021. 

Presiden Joko Widodo didaulat menjadi pembicara khusus di sesi kedua Konferensi Tingkat Tinggi G20 tahun ini yang dibuka oleh Perdana Menteri Italia, Mario Draghi.

Presiden Jokowi di depan para pemimpin dunia G20 dalam pidatonya membeberkan peran penting perempuan dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bagi kemajuan bangsa.

Jokowi memberitahukan kepada koleganya di G20 bahwa Indonesia sedang mengembangkan skema pemodalan khusus yang disebut program "Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera"(MEKAAR)

INDONESIA DIPUJI DUA BANGSAWAN BESAR EROPA

Ada beberapa momen menarik pertemuan para pemimpin dunia G20 di Roma yang membuat Indonesia menjadi sorotan dunia internasional.

Ratu Maxima, istri Raja Willem-Alexander dari Kerajaan Belanda dalam pidatonya di forum G20 memuji peran aplikasi Gojek di Indonesia.

Ratu Belanda kelahiran Argentina tersebut mengatakan bahwa Gojek adalah contoh bagus aplikasi yang menggunakan ekosistem digital untuk membantu bisnis kecil mendigitalisasi manajemen penyimpanan, marketing, pembayaran, kredit, dan penjual.


Ratu Maxima hadir sebagai pembicara di G20 sebagai Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Inklusi Keuangan (United Nations Secretary-General's Special Advocate for Inclusive Finance for Development/UNSGS)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun