Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Vs Aston Villa, Duel Juara Bertahan Kontra Mantan Penguasa Eropa

1 Maret 2020   18:17 Diperbarui: 1 Maret 2020   18:28 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Villa berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris pada tahun 1994 dan 1996 saat masih diperkuat pemain-pemain hebat masa itu, semisal Dwight Yorke, Savo Milosevic, Dean Saunders, Paul McGrath, Ian Taylor, Gareth Southgate, Andy Townsend dan Mark Bosnich.

Aston Villa bahkan pernah merebut titel juara European Cup (sekarang Liga Champions) tahun 1982.

Dalam final European Cup 1982, Villa menaklukkan klub raksasa Jerman, Bayern Munich, lewat gol tunggal Peter White. Timnas sepakbola Indonesia pernah dilatih Peter White dari tahun 2004 hingga 2007.

skuat Aston Villa saat juara European Cup 1982 [foto: theleaguepaper.com]
skuat Aston Villa saat juara European Cup 1982 [foto: theleaguepaper.com]
Prestasi Villa sebagai klub penguasa Eropa masih belum mampu diraih Manchester City hingga sekarang.

Ironisnya, Man.City mulai musim depan dilarang tampil di Liga Champions selama dua tahun karena melanggar aturan financial fair play.

Di pihak lain, Aston Villa berkesempatan tampil di Liga Europa musim depan, apabila bisa memenangkan pertandingan final Carabao Cup di Wembley Stadium malam nanti.

DUA KUBU "LAPAR" PIALA
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap serius perhelatan final Carabao Cup 2020, walau dianggap banyak pihak bukan ajang bergengsi.

Dilansir oleh BBC, Guardiola menyebut timnya masih "lapar" merebut banyak piala, termasuk Carabao Cup. Guardiola menambahkan, bukan perkara mudah untuk memenangkan gelar juara Carabao Cup, karena semua tim elit Liga Inggris tampil pada ajang ini.

Pemain Man.City merayakan gelar juara Carabao Cup 2019 [foto: goal.com]
Pemain Man.City merayakan gelar juara Carabao Cup 2019 [foto: goal.com]
Manajer Aston Villa, Dean Smith, merendah dengan mengatakan klub yang diasuhnya hanya underdog menghadapi tim kelas dunia seperti Manchester City.

Tetapi, Dean Smith dengan percaya diri menyebut Villa tidak gentar melawan Man.City. Semua pemain Aston Villa sedang 'lapar' merebut titel juara.

AGUERO & GREALISH JADI SOROTAN
Sergio Aguero dan Jack Grealish, pemain yang jadi sorotan utama publik di final Carabao Cup 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun