Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Content Creator

Lelaki jelata penyuka olahraga yang gemar membaca dan bercerita lewat rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Djokovic Jumpa Federer di Final Wimbledon 2015

11 Juli 2015   00:45 Diperbarui: 11 Juli 2015   00:49 291 4 4 Mohon Tunggu...

Dua unggulan teratas tunggal putra berjumpa di final Wimbledon 2015. Unggulan pertama sekaligus juara bertahan Novak Djokovic melaju ke final setelah menang tiga set atas unggulan ke-21 Richard Gasquet dalam tempo waktu 2 jam 21 menit. Sedangkan unggulan kedua Rofer Federer melaju ke final setelah menang atas unggulan ketiga Andy Murray dalam duel selama 2 jam 7 menit.

Djokovic mendapat perlawanan sengit dari Gasquet di set pertama. Sering kali pukulan backhand keras dari Gasquet menghasilkan poin. Djokovic yang sering mendapatkan poin lewat pukulan slice forehand, susah payah memenangkan set pertama dengan skor 7-6. Pada set kedua dan ketiga, Richard Gasquet sering melakukan unforced error, yang buat dirinya kalah 4-6 4-6. 

Sedangkan duel Federer mengandalkan servis kencang untuk mengatasi perlawanan Andy Murray. Tercatat 20 servis aces berhasil dibuat oleh Federer. Di set pertama Federer melakukan serve break saat posisi skor 6-5, setelah sebelumnya kedua petenis selalu memenangkan servis. Roger Federer kembali melakukan serve break saat posisi skor 6-5. Federer akhirnya memenangkan duel setelah kembali membuat serve break dalam posisi skor 5-4 di set ketiga. 

Novak Djokovic bakal tampil untuk keempat kalinya dalam partai final tunggal putra Wimbledon, dua kali diantaranya jadi juara. Sedangkan Federer mencatatkan rekor tampil kesepuluh kalinya di final tunggal putra Wimbledon, dan delapan kali  jadi juara. Setahun silam Novak Djokovic memenangkan final Wimbledon setelah memenangkan duel sengit lima set melawan Federer.

HASIL SEMIFINAL TUNGGAL PUTRA

  • (1) Novak Djokovic - (21) Richard Gasquet 7-6 (7-2) 6-4 6-4
  • (2) Roger Federer - (3) Andy Murray 7-5 7-5 6-4

(sumber foto: eurosport.com)

VIDEO PILIHAN