Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

4G Membantuku Berbagi Inspirasi Kegembiraan Selama Ramadan

9 Juli 2016   23:43 Diperbarui: 10 Juli 2016   07:51 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Bagi umat muslim, bulan Ramadan merupakan saat mempertebal keimanan dengan cara menahan hawa nafsu dengan berpuasa dari Imsak hingga Magrib tiba. Umat muslim selama bulan Ramadan dapat memperbanyak pahala dengan memberikan zakat kepada kamu dhuafa. 

Bagi orang non muslim, bulan Ramadan saat yang tepat untuk belajar bertoleransi menghormati mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Aku beruntung hidup dalam era teknologi canggih kekinian. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menebar kebaikan kepada sesama sepanjang bulan Ramadan karena dukungan perangkat teknologi canggih. 

Karena ada jaringan 4G yang mampu mentransfer data dalam kecepatan hingga 100Mb/detik, aku bisa dengan cepat mengunggah foto-foto dan juga tulisan ke media sosial, berbagi kegembiraan dan inspirasi kepada sahabat netizen. 

BERBAGI INSPIRASI LEWAT BLOG 

Sudah tujuh tahun lamanya diriku melakukan aktifitas dalam dunia blogging. Aku selalu berusaha konsisten membuat artikel yang sesuai dengan kegemaranku. Dalam membuat artikel dalam blog, aku kerap menghindari membuat konten berkonotasi negatif. Menjadi kebahagiaan tersendiri bagiku jika berhasil membuat artikel yang mampu menginspirasi dan membuat gembira orang lain yang membacanya. 

Selama setahun belakangan aku giat membuat berbagai artikel mengenai olahraga. Saat aku membikin artikel olahraga, isinya tidak melulu mengenai kemenangan seorang atlet atau satu klub. Terkadang ada artikel olahraga yang ku bikin menceritakan bagaimana perjuangan seorang atlet menjadi juara, kisah-kisah humanis dalam keseharian seorang juara. 

Dengan bercerita sisi-sisi lain dalam dunia olahraga, harapanku banyak orang terinspirasi untuk selalu berjuang menjadi yang terbaik dalam kegiatannya.

Beberapa pekan silam aku menuliskan artikel berjudul 'Trio Srikandi Pemanah Indonesia Ranking 3 Piala Dunia di Antalya' Dengan membaca artikel ini, kita bisa termotivasi untuk berjuang sebaik-baiknya meraih prestasi terbaik walau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Kita juga dapat terinspirasi dari srikandi pemanah Indonesia yang mampu berprestasi di tingkat dunia selagi mereka menjalankan ibadah puasa. 

srikandi pemanah Indonesia ranking 3 Piala Dunia/ dokumentasi Rona Siska
srikandi pemanah Indonesia ranking 3 Piala Dunia/ dokumentasi Rona Siska
Dalam bulan Ramadan tahun ini, sempat juga ku tuliskan sebuah kisah inspiratif yang menceritakan pengorbanan seorang pemain dalam tugas membela negara, pada saat pemain tersebut mengalami perasaan sedih mendalam tak bisa melihat pemakaman orang yang disayanginya. Kisah ini ada dalam artikel berjudul 'Momen Mengharukan Angel Di Maria dalam Laga Lawan Chile' 

BERBAGI KEGEMBIRAAN LEWAT MEDSOS

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun