Mohon tunggu...
cepi hendriana
cepi hendriana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Saya di juluki chevygutawa sama teman2 saya,karena dalam pandangan mereka saya mampu membuat tulisa dan menjadikannya sebuah lagu

berkarya terus meski keterbatasan masih di sekitar kehidupan kita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Surat Cinta untuk Panglima

7 Maret 2022   14:45 Diperbarui: 7 Maret 2022   14:48 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"..SURAT CINTA UNTUK PANGLIMA..."

Salam cinta dan jaya TNI kita untuk pak andika prakasa selaku panglima TNI tercinta..,

Sebelumnya terimalah maaf dari saya jika tulisan ini saya buat untuk bapak andika prakasa yang terhormat..,

Izinkan saya memperkenalkan diri pak..,nama saya cepi hendriana,alamat di kotabambu selatan ..,palmerah..jakarta barat...putra ke dua dari ketiga putra2 bapak saya.., yang pernah bertugas di timor-timor pada tahun 1978 sampai 1979..,bahkan pada tahun 1984 sampai 1987 bapak saya berangkat lagi ke timor-timor.,tepat ketika usia saya baru 3 tahun.

Karena saya lahir pada tahun  1981..3 tahun itulah saya kehilangan sosok bapak yang pergi karena tugas negara,bahkan bapak saya tidak melihat kelahiran adik saya yang tak lain adalah putranya yang ketiga pada tahun 1983,karena beliu masih dalam tugas negara berjuang di timor-timor..

Alhamdulillah pada tahun 1987 bapak saya pulang dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga..,kini bapak saya sudah menjadi kakek dengan 7 orang cucu..,dulu badannya tegap,gagah dan tegas,terutama kepada putra2nya..,kini bapak saya sudah terlihat sangat tua,badannya yg tegap tinggi dan gagah dulu,

Hanya tinggal pandangan indah yang pernah di lihat oleh putra2nya..namun semangat bapak masih terus bisa kami lihat dengan jelas meski kadang beliau sering duduk melamun sambil meneteskan air mata.

Saya yakin betul beliau merindukan rekan2 seperjuangannya yang gugur ataupun yang masih hidup pada masa bertugas dulu.

Kadang saling berkunjung satu dan yang lainnya..,dalam kunjungan tersebut kadang saya selalu diajak ikut bergabung dan menyimak setiap terjadi dialog atau obrolan..

Hampir dalam setiap obrolan tersebut mereka membahas soal keprihatinan hidup di antara satu dan yang lainnya,bahkan ada beberapa yang sudah meninggal dunia dengan keadaan ekonomi yang sangat2 memprihatinkan,

Ada juga yang bercerita tentang segala kesusahan dalam hidup,ada juga yang bercerita soal rekannya yg terbaring sakit akibat cacat permanen sisa2 dari perjuangan mereka dulu dalam peristiwa seroja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun