Mohon tunggu...
Kang Galuh
Kang Galuh Mohon Tunggu...

Senang mengamati. Mengulik-ngulik hikmah di balik peristiwa. Suka menyambungkan apa-apa yang ngga nyambung. http://kanggaluh.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

“Ulasan Lengkap” MotoGP Assen 2016

27 Juni 2016   06:33 Diperbarui: 27 Juni 2016   08:34 17 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
“Ulasan Lengkap” MotoGP Assen 2016
sumber: pixabay.com

Pebalap Marc VDS Jack Miller tampil sebagai juara di MotoGP Assen 2016 dengan diwarnai hujan dan balapan diulang. Tidak ada yang menyangka dia bisa keluar sebagai juara seri tersebut.

Banyak pebalap yang tergelincir pada saat hujan deras mulai turun di lap ke-14. Termasuk Valentino Rossi. Lagian, siapa suruh hujan-hujan malah kebut-kebutan. Kalau hujan itu sebaiknya pelan-pelan. Biar lambat asal selamat. Yang penting sampai ke garis finish. Jalanan kan licin kalau lagi hujan. Belum kalau ada genangan air yang tidak tahunya menutupi lubang-lubang di jalanan yang jadi tidak kelihatan. Atau bekas galian pipa dan kabel yang lupa ditutup lagi.

Ditambah lagi dari sisi kesehatan. Para pebalap tidak ada yang pakai jas hujan satu pun. Kalau masuk angin bagaimana? Atau pilek? Nanti mereka tidak bisa ikut di seri berikutnya. Kebayang tidak kalau para rider MotoGP pada pakai jas hujan? Lagi asik-asiknya balapan dengan kecepatan penuh, tiba-tiba turun hujan deras. Panik. Semua langsung menepi. Ada yang langsung minggir, ada yang nyari tempat berteduh di pinggiran warung makan, dan sebagian lagi ngumpul dibawah jembatan.

Terus ramai-ramai mereka turun dari motor, buka jok, dan mengeluarkan jas hujan. Sekarang menjadi lomba cepet-cepetan pakai jas hujan. Berlomba dengan hujan yang tambah deras. Ah, sial! Sebagian rider lupa bawa jas hujan. Padahal tadi perasaan udah disiapin sebelum berangkat. Alhasil, dia tetap nongkrong di tempatnya berteduh. Hanya bisa menyaksikan teman-temannya yang bawa jas hujan kembali ke trek untuk balapan. Sambil ngerokok.

Balapan pun dimulai kembali. Lebih berwarna. Ada yang pakai jas hujan warna merah, kuning, hitam, dan hei! Ada yang pakai warna pink juga! Bahkan sebagian rider yang tidak mau sepatunya basah sudah berganti menggunakan sendal jepit!

Tiba-tiba dari kejauhan tampak ada rider yang seperti superhero dengan sayap berkibar dibelakangnya. Ah, ternyata dia pakai jas hujan model batman! Tahu kan? Jas hujan 1 piece yang model jubah. Ini sebenarnya berbahaya kalau buat naik motor. Banyak kejadian keserimpet jas hujan model begini ke jari-jari motor. Terlebih itu sayapnya berkibar kemana-mana, menghalangi pandangan rider dibelakangnya. Sebaiknya pakai jas hujan model setelan atas bawah kalau naik motor. Lebih safe. Tapi pastikan ukurannya pas. Tidak kebesaran. Apalagi kekecilan. Ntar malah ketekek, sesak napas.

Balik lagi ke MotoGP Assen 2016. Ulasan lengkapnya bisa dibaca di situs-situs berita nasional. Jangan disini. Disini tidak ada.

Salam.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x