Mohon tunggu...
Patter
Patter Mohon Tunggu... Hotelier

ūüćéTulislah hal-hal berarti yang takkan pernah kau sesali kemudian

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Kamar Kapsul Bukanlah Peti Mati

23 Januari 2021   14:24 Diperbarui: 23 Januari 2021   14:32 258 48 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kamar Kapsul Bukanlah Peti Mati
Hotel kapsul (ilustrasi pixabay)

Selama kita hidup di bumi ini ada tiga kebutuhan pokok yang harus dipenuhi; sandang, pangan dan papan. Bila kebutuhan ini telah terpenuhi sehari-hari artinya kita patut bersyukur.

"Bekerjalah di bidang salah satu itu, Nak" itu pesanku pada anak pertama saat di sekolah tinggi. Hingga suatu hari ia terikat kontrak dengan salah satu agen di Filipina untuk Cruiship Carnival. Setidaknya ia dapat bekerja dan bersenang menikmatinya setelah lulus sekolah perhotelan..

Bisnis hotel memang menjadi perhatian saya usai studi di latar berbeda. Dengan modal mulai ratusan juta hingga miliaran bisa terwujud asal kita rencanakan dengan matang bersama konsultan hotel.

Mengapa pebisnis tertarik pada hotel? 

Sejatinya selama kita bepergian selalu memerlukan tempat untuk meletakkan kepala. Asalkan ada tempat untuk merebahkan badan dan kepala, diperlukanlah kamar. Jadilah sebutan hotel, dari tipe melati hingga tipe penthouse.

Ada jenis hotel di luar kategori hotel umumnya, yaitu hotel kapsul atau dapat disebut sleep box hotel.

Hotel kapsul dibangun awalnya sebagai penampung banyaknya kaum pekerja Di Osaka - Jepang yang bekerja jauh dari tempat tinggal mereka.

Setelah seminggu bekerja, saat kembali ke rumah, para pekerja itu ingin menyegarkan kembali  tubuhnya sebelum bertemu sang istri di rumah. Mereka memerlukan tempat untuk beristirahat sejenak di kamar yang super minimalis, kamar kapsul.

Mereka tidak memerlukan fasilitas restoran, kolam renang spa, gym karena itu kamar dijual murah, terjangkau bagi para pekerja.

Penemuan hotel kapsul pada tahun 1979 kian dimodifikasi dengan arsitek lebih kekinian sehingga menjadi tampak mewah. Bermula dari Osaka akhirnya tersebar ke beberapa negara di wilayah Asia, Amerika, Australia, dsb.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x