Tekno

"Skype-a-thon Hours of Code" MTSN 6 Jakarta

14 Januari 2018   16:17 Diperbarui: 14 Januari 2018   17:22 474 0 0

Jakarta Timur, 15 Desember 2017. EduTech Madrasah menjadi Panitia dalam kegiatan Hours Of Code Indonesia yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia untuk kegiatan di MTSN 6 Jakarta dengan Tema Kegiatan: Build, Play and Share Your Own Game Why Not?.


Tempat Kegiatan Skype-a-thon Hours Of Code (HOC) 2017:

Yogyakarta: SMPN 12 Yogyakarta, SMPN 1 Sedayu

Jawa Timur: SMPN 6 Ponorogo, SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung

Jawa Tengah: SMA Negeri 1 Pati

Sumatera Barat: SMPN 2 Padang Panjang, 

Sulawesi Selatan: SMPN 2 Pangsid

DKI Jakarta: MAN 14 Jakarta, MTSN 6 Jakarta, SMPN 230 Jakarta

Microsoft Indonesia berupaya memperkenalkan dan memperkaya wawasan siswa tentang dunia pemrograman melalui Hour of Code (HoC). Melalui Hour of Code, siswa akan diajak untuk mengeksplorasi dan menemukan bahwa pemrograman tidak hanya sebatas menulis kode. Pemrograman juga mempelajari tentang pemecahan masalah, memprediksi kemungkinan melalui data, mengenal pola, komunikasi, kolaborasi, dan lain sebagainya.

Melalui Hour of Code ini diharapkan dapat menciptakan ketertarikan dalam diri siswa untuk mempelajari dan menekuni pemrograman lebih dalam hingga ke tingkat perguruan tinggi. Lebih lanjut, siswa juga diharapkan dapat melihat manfaat serta peluang lapangan kerja atau peluang usaha pemrograman dimasa depan.

Dalam Kegiatan Hour of Code ini, Siswa akan diberikan tantangan untuk menuangkan ide kreativitas mereka dalam sebuah permainan menggunakan Minecraft: Education Edition. Mereka akan diarahkan kemudian diberikan kesempatan selama 2 hari untuk membuat, mendesain, dan mengembangkan permainan mereka dalam sebuah tim yang terdiri dari 3 orang.

Alhamdulillah Siswa MTSN 6 Jakarta mendapatkan Peringkat ke-1 Games terbaik dalam kegiatan Skype-a-thon Hours Of Code (HOC) 2017 ini.


Gallery Kegiatan dapat dilihat di SINI