Mohon tunggu...
Carolina Ratri
Carolina Ratri Mohon Tunggu... Content, ghost, and copywriter.

Content, ghost, and copywriter.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ini Dia Peluang Usaha untuk Kamu yang Hobi Masak!

9 Oktober 2019   17:33 Diperbarui: 9 Oktober 2019   17:55 0 5 1 Mohon Tunggu...
Ini Dia Peluang Usaha untuk Kamu yang Hobi Masak!
Hobi masak? Kenapa nggak dibisniskan? Sumber foto: Pexels

Ide peluang usaha memang bisa datang dari mana saja. Tapi, pasti akan lebih menyenangkan menjalankan peluang usaha yang berangkat dari hobi.
Kamu yang hobi masak, mana suaranya?! Wow, banyak! Seneng banget ya, kalau lagi bisa berkreasi lebih lewat masakan. Apalagi kalau keluarga kita menyukai masakan yang sudah kita buat dan hidangkan.

Rasanya, nggak ada penghargaan yang lebih tinggi daripada saat keluarga mencicipi masakan kita dan kemudian mereka langsung nambah nasi lagi. Bener nggak?

By the way, pengin nggak sih membuka bisnis sendiri karena hobi masak kita? Soalnya ada banyak ide peluang usaha lo, untuk kamu yang suka masak.

Memang kalau diingat-ingat, banyak hal yang bisa dijadikan peluang usaha dari hobi masak ini kan? Hmmm, coba kita lihat satu per satu yuk. Siapa tahu kalau dibikin list begini kan bisa jadi 'cling!', langsung menyalakan lampu bohlam di atas kepala kita. Lumayan kali, bisa jadi tambahan pemasukan yes?

Beberapa ide peluang usaha kekinian yang berhubungan dengan hobi masak kita yang bisa menjadi tambahan penghasilan

1. Katering Diet

Di zaman modern begini, banyak banget yang sibuk bekerja dari pagi hingga malam, termasuk para ibu, sampai nggak sempat memasak untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarga. Salah satu solusi, ya biasanya lantas menggunakan jasa katering masakan. Tapi penginnya juga nggak hanya sekadar makan lalu kenyang saja. Maunya sih ya enak dan juga sehat.

Nah, ini nih, jadi peluang usaha yang bagus untuk kamu--para pehobi masak--untuk dimanfaatkan. Berbekal pengetahuanmu soal makanan sehat, kamu pun bisa membuka jasa katering diet.

Ya, soalnya kalau katering makanan dengan menu-menu biasa mah sudah banyak. Kita jadi kurang punya bargaining power untuk dijual dengan harga bagus. Bener nggak sih? 

Tapi kalau katering khusus untuk diet, pasti bakalan laku deh, meskipun tidak semua orang akan menjadi pelanggan. Hari gini, siapa sih yang tidak ingin badan langsing bak Victoria Beckham tapi bisa tetep makan enak?

2. Bisnis Waralaba

Kalau kita membeli makanan yang dijual secara franchise atau waralaba itu kan sudah biasa ya? Nah, gimana kalau kita sekarang yang berjualan franchise-nya?

Tentu saja, untuk bisa sukses dalam bisnis waralaba ini kita harus mempunyai resep yang unik, lezat, dan mudah dibuat. Meskipun, sebenarnya membuat sistem waralaba ini nggak mudah, tapi kemungkinan pendapatan yang bisa kita peroleh juga besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x