Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Wartawan

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Saat Komika Stand Up Comedy Mongol Kasih Tips Mudik

11 Juni 2018   14:57 Diperbarui: 11 Juni 2018   14:59 3169 0 0
Saat Komika Stand Up Comedy Mongol Kasih Tips Mudik
www.carmudi.co.id/

Sebagai penghibur tentu akan menjadi hal yang tidak biasa ketika membahas masalah terkait otomotif secara serius. Tapi hal itu bukan jadi hal yang tidak mungkin terjadi.

Seperti itulah saat komika Mongol memberikan tips mengenai berkendara untuk mudik. Pertama dia memberikan saran untuk berkendara mobil.

Mongol mengatakan untuk berkendara jauh mudik, ada baiknya siapkan pengemudi cadangan. Sehingga bisa bergantian nyetir mobil. Tentu hal tersebut akan mengurangi kecelakaan yang terjadi akibat faktor kelelahan.

Pria yang memiliki nama asli Rony Immanuel ini menambahkan, jangan lupa untuk mengunjungi posko mudik yang tersedia. Posko tersebut bisa dijadikan tempat istirahat bagi pengendara yang kelelahan.

"Saya berharap angka kecelakaan mudik lebaran tahun ini rendah, apalagi pemerintah telah membuka tol, setidaknya kemacetan yang sebelumnya bisa mencapai 10 kilometer panjangnya, sekarang bisa berkurang,"

www.carmudi.co.id/
www.carmudi.co.id/
Selanjutnya, Mongol memberikan tips atau masukan untuk pengendara motor saat mudik. Katanya, meskipun pakai motor untuk mudik tidak dilarang, lebih baik dihindari, tambahnya.

"Sah-sah saja mudik meenggunakan sepeda motor. Pemerintah tidak melarang tapi tidak menganjurkan kalau bisa manfaatkan beberapa perusahaan yang menawarkan mudik gratis. Karena perjalanan jauh bisa saja mesin motor jebol," ujarnya seperti dilansir situs Carmudi Indonesia.