Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Wartawan

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Ratusan Vespa Baru Digilas Buldoser, Ada Apa Yah?

7 Juni 2018   10:19 Diperbarui: 7 Juni 2018   10:40 3033 0 0
Ratusan Vespa Baru Digilas Buldoser, Ada Apa Yah?
sport.detik.com

Ketegasan dalam urusan hukum memang dibutuhkan oleh suatu negara. Apalagi jika berurusan dengan barang selundupan. Selain memberikan efek jera kepada pelaku, hal itu juga diyakini mampu mengurangi kerugian suatu negara.

Seperti terjadi di Kota Manila, Filipina beberapa waktu lalu. Seperti dilansir berita Carmudi, ratusan Vespa baru dan enam mobil mewah terpaksa dihancurkan pihak Bea Cukai Pelabuhan Cebu.

Tercatat ada 112 unit kendaraan yang dihancurkan. Untuk sepeda motor ada Vespa baru, BMW, Harley Davidson, dan 2 motor Triumph. Sementara sisanya berasal dari  roda empat yang terdiri dari merek dan model seperti, Mitsubishi Pajero, dua unit Land Rover, dan Volvo.

Semua kendaraan itu terbukti didatangkan secara ilegal melalui jalur importir umum. Ternyata kasus kendaraan selundupan di Filipina itu turut melibatkan orang dalam dari Kantor Bea Cukai setempat.

www.carmudi.co.id
www.carmudi.co.id
Penghancuran barang bukti selundupan ini, bukan kali pertama dilakukan dilakukan pemerintah Filipina. Sebelumnya ada penghancuran 20 mobil mewah sekelas Lexus hingga Corvette Stringray.

Lalu dilanjutkan dengan gelombang kedua penghancuran kendaraan, umunya mobil impor seperti Maserati Quattroporte, Porsche 911 GT3, BMW Alpina B12, BMW Z1, Opel Manta, Renault 5, dan 8 unit mobil Mercedes Benz.

Tampaknya, pemeritah Indonesia perlu meniru langkah Filipina nih. 

Sumber: Carmudi.co.id