Mohon tunggu...
Hewan Peliharaan (ACS)
Hewan Peliharaan (ACS) Mohon Tunggu... ojol

Tukang ojek online dan penulis recehan https://hewandankita.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Perawatan Harian Anjing Pomeranian

24 Maret 2019   21:48 Diperbarui: 24 Maret 2019   22:27 47 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perawatan Harian Anjing Pomeranian
Sumber milanuncios.com

Pomeranian merupakan hewan peliharaan ras anjing kecil yang memberi kegembiraan untuk pemiliknya karena ukurannya mungil dan mengemaskan, meski tubuhnya kecil namun mereka memiliki banyak energi dibanding ras anjing kecil yang lain.

Untuk pemiliknya yang sudah terbiasa, menjaga bulunya tetap terlihat bagus membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak terlalu merepotkan, hal yang membanggakan saat penampilannya cantik dengan kelucuan yang bikin gemas.

Pomeranian memiliki mantel bulu terdiri dari bulu eksternal dengan ciri fisik lurus dan kasar, sedangkan pada lapisan dalam lebih halus dan lebih panjang dibanding dengan bagian luar.

Penampilan Pomeranian yang memiliki kulit dan bulu sehat, Anda dapat melihat wajah yang mirip dengan rubah atau singa ketika memperhatikan mereka. Atau mungkin bagi sebagian orang, bisa jadi seperti boneka yang dipenuhi bulu hidup.

Untuk mendapatkan bulu yang sehat pada anjing Pomeranian, ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan pemiliknya. Seperti:

Menyisir

Menyisir dengan telaten hewan peliharaan ini pantas untuk dikerjakan jika Anda menginginkan mereka punya mantel bulu yang indah dan tidak kusut.

Mantel bulu anjing Pomeranian yang dirawat dengan rajin seperti menyisir secara konsisten, memerlukan peralatan yang tepat sehingga tidak menyakitinya.

Dengan membiasakan perawatan untuk Pomeranian, beberapa hal sudah berlangsung baik seperti membersihkan bulu yang rontok yang akhirnya membantu regenerasi pertumbuhan mantel baru pada tubuhnya dan membuat kulitnya terjaga.

Untuk menyisir, selalu memulai dari bagian luar dan berlanjut ke bawah. Hal tersebut cara yang paling ideal untuk membuang bulu yang rontok.

Bagian pertama yang dapat menjadi awalan, mulai dari kepala dan turunkan leher hingga ke bagian belakang atau ekornya.

Saat menyisir di bagian perut anjing Pomeranian, lakukan secara hati-hati di bawah perut. Bagian ini lebih tipis dan sedikit terdapat bulu.

Memotong Bulu Mantel

Pada situasi tertentu, pemilik anjing Pomeranian mungkin perlu untuk memotong mantel bulunya, misalnya untuk pengobatan salep atau untuk membuat pertumbuhan mantel baru.

Memotong bulunya selain untuk pengobatan, biasanya dapat dilakukan karena alasan menjaga penampilannya lebih rapi. Jika Anda belum pernah melakukan dan ingin cara yang paling mudah, hal yang terbaik adalah menggunakan jasa khusus untuk merapikannya.

Sumber

VIDEO PILIHAN