Mohon tunggu...
Ali Usman
Ali Usman Mohon Tunggu... Hanya Manusia Biasa

Menulis sambil belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Film

Film Pendek Sunda Akankah Merajai Dunia Hiburan Tanah Air?

28 November 2019   12:52 Diperbarui: 28 November 2019   12:57 29 0 0 Mohon Tunggu...

Film Pendek Sunda - Dunia hiburan saat ini sudah semakin marak, banyak sekali artis - artis pendatang baru yang bermunculan, untuk saat ini menjadi artis tidak perlu melalui televisi, untuk menjadi artis sekarang ini hanya memerlukan keberanian dan bisa disalurkan melalui akun facebook, instagram, twetter dan Youtube. berbagai macam konten dan beraneka ragam karakter kini semakin banyak terutama di media youtube, banyak sekali orang - orang yang ingin menjadi Youtuber mulai dari kalangan artis hingga anak - anak remaja.

Beraneka ragam konten mulai video Frank, game, sosial experiment sampai dengan Film Pendek Sunda, dan bahkan masih banyak lagi konten - konten lainnya, namun yang paling menarik sekarang ini adalah konten film pendek sunda, ini merupakan terobosan baru bagi orang sunda yang menginginkan menjadi artis atau youtuber, bahkan hal ini dialami oleh para remaja asal cianjur yang mengadu nasib menjadi youtuber.

dokpri
dokpri
Rizki Maulana remaja asal cianjur yang kini sedang mendalami dunia peryoutuban dengan membuat cerita film pendek sunda lucu yang di unggah melalui Chanel Youtubenya Carabangal TV,  hampir setiap minggu rizki selalu mengupload hasil karyanya, sebetulnya rizki mengenal youtube mulai tahun 2017 sejak ia masih duduk di bangku sekolah SMA dan dia hanya membuat video game bisa di bilang upload sebulan sekali bahkan tidak sama sekali.

Seiring perkembangan waktu akhirnya rizki memutuskan untuk fokus di dunia peryoutuban terlebih saat ini chanel youtubenya sudah memiliki lebih dari 10.000 subscriber dan itu berkat perjuangannya selama beberapa tahun yang lalu, dengan peralatan seadanya rizkipun mulai mengadu nasib dengan melibatkan kaka kandungnya Bangkit Sutarya dan sepupunya Ahmad Yusuf atau lebih dikenal dengan Si Ucup rizki mulai membuat Film Pendek Sunda dengan menggunakan HP dan  mengeditnya dengan laptop spek kentang.

dokpri
dokpri
Film Pendek sunda saat ini menjadi favorite kaum remaja, walaupun awalnya rizki ragu untuk menentukan nice video chanel youtubenya akhirnya rizki memantapkan video bahasa sunda yang jadi pilihannya, disamping membuat video, rizki juga ingin memperkenlakan kampung halamannya yang berada di Cianjur - Jawa - Barat banyak sekali pilihan viewsnya mulai dari pegunungan, pesawahan bahkan sampai perkebunan namun rizki menyadari banyak sekali kekurangan yang ia miliki mulai dari peralatan, ide cerita hingga proses pengeditan, namun rizki yakin suatu saat walaupun entah kapan kontennya akan diterima masyarakat luas khususnya orang sunda.

Tidak lupa rizki juga mengharapkan dukungan kepada semuanya agar dia diberikelancaran dalam membangun chanel youtubenya, dan tidak lupa pula rizki mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu teman saudara terutama kepada para subscribernya. dan berikut ini adalah video hasil karya rizki maulana.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x