Mohon tunggu...
Capry Reazky
Capry Reazky Mohon Tunggu... penysun kata

mengalir seperti air namun ke atas

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Lomba Mewarnai di Masa Pandemi

10 Juli 2020   08:35 Diperbarui: 10 Juli 2020   08:39 39 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lomba Mewarnai di Masa Pandemi
dok. pribadi

Ada kegitan menarik di wilayah RT 007 RW 03 kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas Jakarta Timur kegiatan yang dipelopori dan diselengarakan oleh Capry Reazky Kusnadi Putra mahasiswa UPI yang melakasanakan kegiatan KKN di wilayah tersebut.

Kegiatan didukung oleh Atmo Sutrisno selaku ketua RT dan anggota Karangtaruna wilayah, Lomba Mewarnai berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar selain itu penyelengara meberikan hadiah-hadiah menarik untuk seluruh peserta yang mengikuti lomba.

Lomba Mewarnai memang terlihat sepele dipandang mata, namun dengan latar belakang yang baik yang dinyatakan oleh Capry Reazky selaku penyelengara. Kegitan tersebut berawal dari kegelisahan ternyata  masih banyak anak-anak yang bermain keluar wilayah melampaui batas zona hijau yang dinyatakan ketua wilayah.

Dari kegelisan tersebut terpikirlah kegiatan Lomba Mewarnai untuk SD sederajat yang ada di wilayah RT007. Kegiatan menjadi tidak sepele lagi karena terbentur adanya pandemi COVID-19 segala protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah harus dipersiakan dan semua yang dilaksanakan sesuai kentetuan.

Kegiatan Lomba Mewarnai diselengarakan tanggal 3 dan 4 Juni 2020 dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, kegiatan pendaftaran dan pemberian hadiah terlaksana di pelataran rumah penyelenggara yang cukup  untuk melaksanakan jaga jarak yang dianjurkan. 

menariknya hanya pendaftaran dan pemberian hadiah saja yang dilaksanakan di pelataran rumah penyelengara sedangkan untuk pengerjaan desain yang diwaranai oleh peserta dikerjakan di rumah masing-masing.

Pemberian kegitan lomba mewarnai tersebutlah menjadikan anak-anak khususnya SD sederajat persentase keluar rumahnya menjadi sedikit dibandingkan sebelum adanya kegiatan, pengamatan dilakukan oleh Capry selama seminggu setelah kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan.

Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa anak-anak menjadi lebih sering di rumah? Dalam kegiatan ini penyelengara memberikan hadiah alat dan bahan untuk menggambar dan mewarnai, menjadikan anak-anak lebih mengingikan menggambar atau mewarnai di rumah dibanding bermain keluar rumah apa lagi keluar dari zona hijau.

Dukungan dari masyarakan sangat bagus setelah berjalanya kegiatan tersebut ucapan terima kasih tak ada hentinya di grup WhatsApp yang berisi kepala-kepala keluarga di wilayah tersebut.

Capry Reazky selaku penyelenggara Lomba Mewarnai juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang ikut andil sepanjang kegiatan berlangsung, khususnya untuk seluruh  masyarakat RT07 yang berantusias tinggi menyabut kegiatan tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x