Mohon tunggu...
Cantika Selviany
Cantika Selviany Mohon Tunggu...

Mahasiswi . traveler . @CantikaSelviany

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Piramid Giza: Tips dan Trik Liburan Murah, Misteri Bangunan Megah di Mesir

4 April 2016   11:11 Diperbarui: 4 April 2016   11:34 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Piramida di Giza, Mesir (Wikimedia Commons/Rjruiziii)"][/caption]Pernahkah mendengar cerita dan segala sesuatu tentang Piramid Giza di Mesir? Jika belum, sempatkanlah anda mendaftarkan rute perjalanan ke Mesir untuk mengenal lebih jauh bangunan yang masuk ke dalam salah satu keajaiban dunia ini.  berlibur sambil mengenal sejarah dan mengungkap tabir misteri yang sedang gencar terdengar di khalayak banyak tentang Piramida Agung Giza, sebuah bangunan piramida tertua dan terbesar dari sebanyak tiga piramida yang hadir di Nekropolis Giza yang diperkirakan waktu penyelasaian Piramida ini berkisar tahun 2560 Sebelum Masehi.

Mesir merupakan sebuah negeri yang sangat mengandalkan dari objek pariwisatanya ini menempati urutan kedua sebagai pemasok pendapatan setelah Terusan Suez, dengan kata lain Piramida di kawasan Ahramat Giza inilah menjadi salah satu objek wistaa terpenting dari Mesir. Banyaknya turis berdatangan dan menikmati wisata dari salah satu dari 7 keajaiban di dunia ini dimana selain arsitektur bangunan yang indah dan menawan di tengah padang pasir, sejarah hingga misteri dari piramida itu sendiri juga banyak menarik perhatian turis dari berbagai negara.

Giza menjadi sebuah kawasan dari komplek pemakaman Raja Khufu terdiri atas priamid besar plus satu buah Sphinx, ketiga pirmadi besar tersebut mempunyai nama yakni Kufu, Khafre dan Menkaure plus tiga pyramid kecil yang hadir di samping bangunan tersebut yakni piramid Cheops Chepren dan Mycerinus memiliki kesamaan interior seperti hadir ruang raja, ruangan ratu, pintu terowongan yang berdiamter satu seperempat meter dengan panjang lebih dari 40 meter. Disini pun hadir pula mumi yang tersisa dari mumi Raja Firaun dan Ratu Nefertiti.

Apa saja yang dapat dilakukan di kawasan wisata Piramid Giza ini? yap jangan sampai terlewatkan untuk anda sambil menikmati wisata sejarah dan mengulik misteri misteri yang hadir dari bangunan terbesar di mesir ini, untuk anda berfoto dan mengabadikan momen berharga dengan latar belakang Piramid Munkarot, piramid terbesar di Mesir dan menikmati sajian khas gurun pair yakni naik unta sambil berselfie ria. Tak hanya disitu saja, wajib untuk mengunjungi kawasan tertinggi  di kompleks Ahramat ini yakni biasa disebut Panorama untuk menikmati pemandangan indah dari tiga perimadi tersebut, dari sini juga berbagai angle foto Piramid dapat di capture dalam momen terbaik untuk anda berfoto.

[caption caption="The Temple of Abu Simbel (jalan2liburan.com)"]

[/caption] Tips N Trik Berlibur dan Berkunjung ke Piramida Giza di Mesir

 Menikmati keindahan dari pesona bangunan megah di mesi ini pun dapat menjadi salah satu destinasi terbaik untuk anda menemukan kesempatan emas yakni sambil berjalan jalan dapat juga ilmu tambahan dari sejarah yang terdapat di piramida mesir tersebut. Tips menarik untuk anda yang ingin sampai di Giza, anda dapat menuju ke kawasan wisata tersebut secara backpacker dengan menaiki Bus dari pusat kota di kairo dengan harga yang sudah ditetapkan oleh kendaraan tersebut.

Perjalanan murah, mengapa tidak memakai pemandu wisata dari Indonesia? Yap jawaban sangat tepat sekali, dimana banyaknya mahasiwa Indonesia yang belajar di Al Azhar menjadi pemandu wisata yang sudah banyak memiliki mobil dan bekerja sambilan sebagai pemandu turis asal Indonesia. Selain sudah paham seluk beluk dari kawasan wisata ini, anda tak akan repot belajar bahasa setempat karena sama sama dari Indonesia. Bagaimana mendapatkan pemandu mahasiswa tersebut, yap langsung saja datang ke KBRI setempat di kairo.

Perjalanan selama 2 jam lewat tol ini hingga tiba di kompleks wisata tersebut, bagi turis asing dikenakan tiket masuk sebesar 50 pound mesir sedangkan turis lokal hanya 10 pound mesir. Di pintu gerbang kita akan langsung disambut dengan piramid terbesar yang masih berdiri utuh, eitss untuk masuk ke dalam perut piramida anda akan dikenakan biaya sekiitar 100 pound mesir loh.

Tips berguna untuk traveler yang ingin naik Unta di sekitaran kompleks wisata piramid ini, pintar pintarlah menawar, harga yang dibanderol dari 20 pounds mesir hingga 100 pounds mesir tergantung kesepakatan tawar menawar, jangan sampai ditipu ya. Kemudian untuk makanan, disarankan untuk membawa bekal makanan atau membeli nasi kotak yang sudah dibawa sebelumnya untuk dimakan di kawasan wisata tersebut, jika makan disana agak sedikit mahal dan harus kasih tips pula hehe. Untuk akomodasi, beragam hotel berbintang berterbaran yang dapat ditemukan dari pelayanan dan fasilitas terbaik guna menarik perhatian turis turis asing. So, tertarik untuk berkunjung ke Piramid Giza tersebut? Yuk jadwalkan segera deh perjalanan menyenangkan anda bersama orang tersayang.

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x