Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Pustaka Inspirasi Itu Bernama "Gramedia Book Store"

29 Juni 2018   20:06 Diperbarui: 1 Juli 2018   15:23 0 5 1 Mohon Tunggu...
Pustaka Inspirasi Itu Bernama "Gramedia Book Store"
Pesan inspiratif terpampang didepan pintu masuk utama Toko Buku Gramedia Banda Aceh memberikan pencerahan bagi para pengunjung. (Foto: koleksi pribadi)

Ada yang membuat saya bahagia dalam beberapa bulan ini bahkan setahun terakhir ini. Bukan hanya bahagia saja tetapi lebih daripada itu, saya merasa sangat bangga menjadi warga Banda Aceh. Meskipun Banda Aceh kota kecil dan sangat jauh dari ibu kota negara. 

Dengan geografisnya di ujung paling barat pulau Sumatera, Kota Banda Aceh tidak terlalu ramai seperti kota-kota besar seperti halnya Kota Medan, Surabaya, apalagi Jakarta dan Makassar. Namun begitu saya sangat menyukai Banda Aceh karena jarang terjadi macet. 

Ditambah lagi dengan kehadiran Toko Buku Gramedia, seakan membuat hidup saya menjadi lebih sempurna. Yang dulunya hanya mendengar saja nama Gramedia dari orang-orang yang pergi ke Medan, Jakarta atau kota-kota besar lainnya berbelanja buku. 

Pengunjung Toko Buku Gramedia Banda Aceh sedang mencari buku yang ingin dibeli. (Foto: koleksi pribadi)
Pengunjung Toko Buku Gramedia Banda Aceh sedang mencari buku yang ingin dibeli. (Foto: koleksi pribadi)
Namun kini, Toko Buku Gramedia berada hanya beberapa kilometer saja jaraknya dari rumah saya. Tepatnya di Jalan T. Nyak Makam Kawasan Lampineung Banda Aceh, berdekatan dengan Hotel Hermes Palace jika Anda pernah menginap disana saat berkunjung ke Banda Aceh. 

Dimata saya, Toko Buku Gramedia bukan hanya sekedar toko yang menjual aneka buku seperti toko buku pada umumnya. Menurut saya Gramedia Book Store lebih dari itu, oleh karenanya saya menyebut pustaka. 

Mengapa demikian? Karena setiap kali saya masuk ke Gramedia, saya merasakan seperti berada didalam sebuah pustaka besar dengan koleksi buku yang cukup banyak dan judul buku beragam, enak untuk membaca. 

Berada di dalam Toko Buku Gramedia membuat nyaman, anak-anak saya juga merasakan hal yang sama seperti kebanyakan pengunjung lain. Kami betah berlama-lama sambil mencari buku yang akan dibeli. 

Jika kita tidak tahu dimana rak buku dengan klasifikasi judul yang kita cari, dengan sangat mudah kita dapat menggunakan komputer yang ditempatkan pada bagian depan rak buku sebagai alat bantu pencarian. 

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Ditambah dengan desain layout ruangan yang sangat menarik, rapi dan teratur, toko buku gramedia semakin memberikan kesan smart dimata para pengunjung, termasuk saya dan anak-anak kami. 

Menyebutnya sebagai gudang inspirasi barangkali semua pengunjung pasti mereka setuju. Apalagi toko gramedia pun mengusung tema inspirasi dalam konsep book store mereka. Banyak ide yang bakal bisa didapatkan oleh para penikmat literasi baca dan cinta buku dari gramedia. 

Dengan desain warna interior yang sangat "catching" membuat mata saya terasa teduh dan damai. Suasana tersebut memberikan sudut pandang positif terhadap gramedia. Dan mampu menyentuh rasa memandang mata para pengunjung dengan baik. Sungguh pengalaman ini baru saya dapatkan ketika berkunjung ke gramedia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2