Mohon tunggu...
Canggi Makmur
Canggi Makmur Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pelajar

Artikel sederhana dan simple

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ahok, Yesus dan Penistaan Agama

18 Maret 2017   15:44 Diperbarui: 18 Maret 2017   15:47 908
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mungkin dalam pembahasan tentang Ahok, apa yang saya tulis ini bisa dibilang sudah sangat terlambat. wkwkwkkwkwk5... tp tak apalah, saya hanya ingin menuangkan pemikiran dangkal saya dalam sebuah tulisan. 

Saya merasa ada persamaan antara masalah Ahok dengan apa yang dialami Yesus ribuan tahun lalu. Dalam hidupNya, Yesus pun kerapkali dianggap melecehkan adat istiadat, kebiasaan, hukum agama, bahkan pemuka agama Yahudi sendiri. Walaupun kerapkali juga Yesus membantahNya,

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya."

Namun untuk masalah menista pemuka Agama saya rasa beliau tidak pernah menyangkalNya, sebab ucapanNya begitu gamblang sekali,

"Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja  menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka,  yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri." dan masih banyak lagi yang lain.

Namun bagi saya kata-kata ini jelas bukan ditujukan untuk semua Ahli Taurat dan orang Farisi yang ada di zaman itu. Toh, buktinya Yesus tetap memiliki kawan dari kalangan itu. ( Nikodemus )

Masuk dalam kasus Ahok, sampai saat ini menurut pandangan saya, beliau tidak melakukan pelecehan terhadap agama, kitab suci, maupun ulama.

Saya akan coba jelaskan satu persatu.

Kata-kata dibohongi sama orang pak Al-Maidah 51 menurut saya ditujukan kepada ORANG.

Bila dikatakan Alqur'an dipakai sebagai alat berbohong adalah penistaan terhadap Alqur'an saya rasa justru orang yang memakai Alqur'an untuk membohongi adalah yang menista Alqur'an.  Pertanyaannya apakah ada orang-orang yang membohongi pake ayat-ayat Alqur'an ?

Bagi saya ada. Coba teman-teman melihat ceramah/pidato Ustad Bachtiar Nasir saat aksi demo Ahok 1 tentang penolakan pemimpin kafir / non-muslim. Jelas sekali beliau mengatakan ingin mendirikan negara khilafah di Indonesia. Beliau juga mengatakan kalau pemimpin bukan islam namanya pemimpin HOAX. Beliau juga mengajak massa menyanyi TOLAK-TOLAK PEMIMPIN HOAX, PEMIMPIN HOAX HARUS DITOLAK." Jujur ketika melihat ini saya ketawa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun