Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Pertandingan Pembuka NBA, Para Calon Juara dan Bayang-bayang Cedera

23 Oktober 2019   07:11 Diperbarui: 23 Oktober 2019   12:28 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pertandingan Pembuka NBA, Para Calon Juara dan Bayang-bayang Cedera
Trofi Larry O'Brien untuk juara NBA. (sumber: @NBA)

Tidak terasa NBA akan bergulir sebentar lagi (kurang lebih lima belas menit lagi. malah udah mulai ding). Padahal, rasanya baru kemarin Toronto Raptors menggenggam piala juara. 

Pertandingan hari ini dibuka dengan dua game yang cukup menarik. Pertama, juara bertahan Toronto Raptors akan menjamu  New Orleans yang relatif berwajah baru di Air Canada Center.

Berwajah baru karena sebagian pemainnya pernah berseragam Lakers musim ini, mulai dari Lonzo Ball sampai Brandon Ingram. Keduanya diprediksi akan mengisi posisi starter bersama Jrue Holiday, Derrick Favors, dan pemain yang sampai detik ini belum pernah absen dari babak playoff, JJ Redick. 

Sayang pemain yang paling ditunggu sejak pramusim lalu, Zion Williamson belum bisa bermain karena sedang dalam masa pemulihan pasca operasi sekitar enam sampai delapan minggu.

Para starter ini akan berhadapan dengan juara bertahan yang juga berwajah relatif baru karena praktis Raptors harus ditinggalkan dua mantan pemain San Antonio Spurs, adik saya Kawhi Leonard dan Danny Green yang kalau tidak cedera akan berhadapan selepas Raptors bertemu Pelicans.

Meski ditinggal pemain kunci, Raptors terbilang masih tim yang komplit lantaran tulang punggung tim ini masih sama dengan musim lalu. Malah, OG Anunoby yang musim kemarin absen saat Raptors masuk final sudah bisa bermain. Anunoby diprediksi akan mengisi peran Kawhi yang sudah hijrah ke Clippers.

Juara bertahan mungkin diprediksi sedikit lebih unggul karena faktor mental dan materi pemain yang tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

Meskipun ada Rondae-Hollis Jefferson, pemain yang baru masuk, jelas bukan Kawhi, Jefferson kalaupun bermain sebagai starter akan lebih banyak bertarung di bawah jaring karena tubuhnya terbilang kekar dan akurasi tembakan tiga angkanya yang tidak sebagus Kawhi.

sportingnews
sportingnews
Di posisi bermain lain, Toronto terbilang punya materi pemain yang dalam yang layak bermain sebagai starter. Sebut saja Paskal Siakam, pemain yang musim lalu merebut gelar Most Improvement Player, pemain yang penampilannya meningkat pesat dibanding musim sebelumnya, Serge Ibaka, Marc Gasol, Kyle Lowry, Patrick McCaw, dan pemain idola para fans Fred Vanvleet. 

Norman Powell juga bisa dibilang sebagai pemain tangkas serbabisa yang bagus walau namanya mungkin tak seharum Danny Green.

Melihat komposisi yang ada boleh jadi keunggulan tim tamu ada pada posisi big man, di mana Gasol, Siakam, atau Ibaka lebih meyakinkan ketimbang Derrick Favors atau rookie Jaxson Hayes yang pada saat summer league kemarin tampil bagus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x