Mohon tunggu...
Anugrah Cinta
Anugrah Cinta Mohon Tunggu... Carkul

Kasi syang tidak akan berhenti jika kamu tak memperhintikanya

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Panorama Keindahan Karimun Jawa

13 Desember 2019   16:46 Diperbarui: 13 Desember 2019   16:49 12 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Panorama Keindahan Karimun Jawa
dok. pribadi

Di tulis (indri nor oktavia)

Karimun jawa merupakan sebuah kecamatan di Jepara Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan di tengah laut jawa. Berjarak sekitar 83 Km di utara kota Jepara kepulauan Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau, namun hanya 5 pulau yang di huni dan ditempati, dengan alasan dataran yang sudah terisi manusia dan bersih, sumber daya yang cukup memenuhi masyarakat sekitar dan juga keamanan.

Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja Karimun Jawa memberikan keindahan pulau yang membentuk keunikan tersendiri. Karimun Jawa pemandangannya sangat indah karena potensi lautnya masih terjaga wisata taman laut, penangkaran ikan hiu, penyu dan lain-lain.

Tak hanya pemandangannya Karimun Jawa juga dijadikan objek wisata maupun tempat singgah sementara masyarakat lokal dan tourist untuk bermalam di Resort Karimun Jawa tersebut.

Karimun Jawa dijadikan pengisi waktu kosong saat libuan tiba dengan biaya murah bisa menikmati keindahan surga Karimun Jawa tanpa gangguan lain-lain. Bukit Love, Hutan Mangrove dan Pantai Tanjung Gelam, Pantai Tanjung Gelam bersih dengan hamparan pasirnya dan air laut yang bening. Taman bawah laut membawa hasil positif dalam pelestarian terumbu karang, jumlah terumbu karang semakin meningkat dan tentunya keanekaragaman hayati membaik.

Pengunjung dapat mengelilingi sepanjang pantai banyak pedagang yang berjualan makanan, minuman, dan oleh-oleh.  Kepulauan Karimun Jawa ditetapkan sebagai salah satu taman nasional pada tahun 2001 oleh negara.

VIDEO PILIHAN