Mohon tunggu...
callista dealova
callista dealova Mohon Tunggu... xxvii

Free-time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berlibur di Pulau Bintan

16 Juli 2019   20:27 Diperbarui: 5 Agustus 2019   11:46 0 1 9 Mohon Tunggu...
Berlibur di Pulau Bintan
Image caption

Hai semua, saya Callista dan saya akan bercerita tentang liburan saya dan keluarga di Pulau Bintan. Pulau Bintan ada salah satu pulau di Kepulauan Riau. Pada hari Minggu, kita berangkat ke Bandara Soekarno -- Hatta salah satu Bandara di Indonesia. Kita naik pesawat Garuda Indonesia kesana. Oh ya, Pulau Bintan ini juga Ddekat dengan Tanjung Pinang ini. Setelah pesawat landing atau mendarat, kita langsung turun dan mengambil bagasi.

Oh ya, kita saat itu berada di Raja Haji Fisabillillah Airport. Kita pun langsung berwisata, kita berwisata pertama kali ke Vihara Seribu Patung. Disana banyak sekali patung, ada patung dewa dan dewi Buddha juga seribu patung yang sangat terkenal. Ada juga patung yang sangat besar dan kita pun berfoto disana.

Setelah itu, kita pergi ke Gurun Pasir. Disana benar-benar terik dan panas. DI bagian yang sejuk, ada yang berjualan durian dan juga air dingin tetapi kita tidak beli disana karena hanya sebentar saja. Kita juga berbarengan denga turis-turis dari China, mereka berteriak-teriak untuk mengumpulkan rombongannya dan segera pergi. Karena itu, kita merasa kita berada di China padahal di Indonesia juga. Kita juga berfoto-foto 

screenshot-20190716-194021-3-5d3ecec70d82301b165d5a72.png
screenshot-20190716-194021-3-5d3ecec70d82301b165d5a72.png
Setelah panas yang terik, kita makan di Resto Ciuyong, disana benar-benar enak banget (maaf pemborosan kata karena enak banget), walaupun harganya kurang terjangkau dan porsi yang diberikan benar-benar banyak. Seperti udangnya itu banyak dan mata nya juga bulat jadi keliatan gitu hehe. Kita juga makan yang lain seperti Indomie Rebus Seafood, Telur Dadar dan lain-lain.

Akhirnya, kita pun menginap di Treasure Bay bagian The Canopi, di Treasure Bay, ada kolam renang paling besar se-Asia Tenggara. Disana banyak permainan air yang seru seperti Jetovator, Water Bicycle dan ada juga Bumper Car.

Esok harinya, hari Senin kita hanya stay di villa dan beristirahat. Kita hanya keluar satu kali hanya untuk makan di Warung Yeah! & disana makanannya enak semua. Ada ayam bawang, nasi goreng pedas dan itu enak banget. Masih banyak yang lain tapi itu yang aku suka.

Pada hari ketiga, kita pun berenang. Benar-benar seru. Air kolamnya benar-benar seperti air laut yang sangat segar. Kita pun juga berfoto. Setelah itu, sorenya, kita bersiap ke Singapura naik kapal feri. Setelah 1 jam berada di kapal feri, kita pun pergi ke Changi Airport Mall, dekat Changi Airport. Disana kita menemukan air terjun yang indah bernama Jwell. Di Jwell tersebut, terdapat kereta yang sering kita sebut di Indonesia seperti MRT. Air terjunnya juga bisa berubah warna dan kita foto disana.

Akhirnya, kita pun berhenti di Pokemon Store. Aku beli gantungan Pikachu dan membelikan oleh-oleh untuk beberapa orang. Adikku kurang suka pokemon jadi dia pergi ke tempat lain bersama ayah. Bunda pun membayar barangku dan membeli eskrim yang bernama Emack. Enak banget dan aku coba yang rasa coklat dan ibuku yang oreo. Ibuku juga beli oleh oleh coklat untuk teman dekatny.

Akhirnya kita pulang naik feri ke Pulau Bintan. Esoknya, kita pun mencoba olahraga air yaitu Water Bicycle dan Bumper Car dan sangat seru. Setelah itu, kita bersiap ke bandara dan setelah itu kita kembali ke Jakarta. Dadah, liburan.

Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday.

img-5410-600x401-5d47b395097f363617558b52.jpg
img-5410-600x401-5d47b395097f363617558b52.jpg