Mohon tunggu...
Cahaya Priangan
Cahaya Priangan Mohon Tunggu... Kabupaten Tasikmalaya

Surat kabar digital

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bupati Ade Sosialisasikan Covid-19 melalui Khotbah Jumat

31 Maret 2020   08:40 Diperbarui: 31 Maret 2020   08:38 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Ade Sosialisasikan Covid-19 melalui Khotbah Jumat
dream.com

Akses terhadap informasi yang valid dan berkualitas juga menjadi hak untuk setiap warga negara, begitu pula informasi kesehatan. Informasi mengenai kesehatan seringkali menjadi informasi yang mahal lanataran beberapa informasi diberikan melalui paparan bahasa yang sulit untuk dimengerti. Sama halnya dengan informasi mengenai merebaknya Covid-19.

Informasi yang beredar secara besar-besaran di media sosial menyebabkan beberapa lapisan kelas sosial tidak mampu menjangkaunya, terlebih lagi informasi berantai yang sangat rawan berupa hoaks. Oleh sebab itu, Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mempergunakan kesempatan dalam khotbah Jumat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bupati Ade yang dikenal dekat dengan lingkungan pondok pesantren dan banyak kyiai, melakukan koordinasi untuk membuat khotbah Jumat menjadi satu suara bahwa masyarakat harud diberikan edukasi dan akses informasi mengenai wabah yang saat ini sedang merebak.

Dilansir dari Detik, Bupati Ade bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia terkait isi khotbah tersebut. Masyarakat lantas diharapkan bisa meningkatkan kesadaran bersama untuk selalu menjaga kebersihan di tengah pandemi virus corona ini. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga terus melakukan upaya pencegahan lainnya, hingga upaya-upaya untuk mempersiapkan unit-unit isolasi dan perawatan.

VIDEO PILIHAN