Mohon tunggu...
Prasetya Buana
Prasetya Buana Mohon Tunggu... Bwana

Hanya saja harus menulis | Ig: tutur.pelat | prbuana.contact@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Lebih Segar! 5 Jenis Tanaman Hias Ini Bisa Mempercantik Meja Kerja

6 Februari 2021   06:24 Diperbarui: 6 Februari 2021   06:38 152 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebih Segar! 5 Jenis Tanaman Hias Ini Bisa Mempercantik Meja Kerja
Ilustrasi meja kerja |Sumber: thespruce.com

Kegiatan mempercantik meja kerja ini dilakukan bukan tanpa maksud, lho. Salah satunya bertujuan supaya memberikan rasa nyaman ketika bekerja. Fakta lain juga mengungkap bahwa tampilan meja kerja yang nyaman nan cantik mampu meningkatkan produktivitas seseorang dalam pekerjaannya. Dengan begitu rencana untuk menyulap meja kerja menjadi senyaman mungkin perlu kamu pertimbangkan, nih, terlebih bagi kamu yang tengah berusaha meningkatkan produktivitas dirimu.

Banyak barang pajangan yang bisa kamu gunakan agar meja kerjamu tampak kian cantik dan gak monoton. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menaruh tanaman hias. Selain indah tentunya tanaman hias juga membawa manfaat lain seperti membersihkan udara, menyegarkan suasana, dan bisa jadi mood-booster saat kamu suntuk karena tumpukan pekerjaan.

Kira-kira tanaman hias jenis apa saja yah yang cocok untuk mempercantik meja kerjamu? Nah, berikut ini ialah daftar tanaman hias tersebut beserta cara merawatnya.

1. Aglaonema

Sumber: pexels.com/Tiia Pakk
Sumber: pexels.com/Tiia Pakk

Punya nama lokal yaitu sri rejeki, aglaonema biasanya diburu oleh para pecinta tanaman hias karena keindahan daunnya. Tanaman hias dari suku talas-talasan ini punya banyak jenis dengan warna dan corak daun yang beragam. Sehingga kamu bisa menyesuaikannya secara bebas, tergantung bagaimana kamu ingin merancang konsep meja kerjamu.

Jangan lupa untuk rutin menyiramnya dua atau tiga hari sekali. Potong juga daun-daunnya yang telah menguning, sebab aglaonema akan kesulitan untuk menggugurkan daunnya sendiri.

2. Bambu rejeki

Sumber: thespruce.com
Sumber: thespruce.com

Kalau yang tadi sri rejeki, kali ini ada tanaman hias dari genus yang berbeda namun tak kalah cantik, namanya bambu rejeki. Tak sulit untuk merawat bambu mini ini, hanya dengan sebuah wadah berisikan air, bambu rejeki bisa tumbuh dengan cukup baik. Tanaman hias yang konon dipercaya bisa datangkan cuan ini juga dapat hidup di tempat yang minim cahaya matahari.

Batang-batangnya yang lentur membuatnya mudah untuk dibentuk supaya tambah menarik. Dan ukurannya yang mungil menjadikan bambu mini ini sangat pas apabila disimpan di meja kerja yang cenderung sempit.

3. Monstera

Sumber: candidegardening.com
Sumber: candidegardening.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x