Mohon tunggu...
Nanang Diyanto
Nanang Diyanto Mohon Tunggu... Travelling

Perawat yang seneng berkeliling disela rutinitas kerjanya, seneng njepret, seneng kuliner, seneng budaya, seneng landscape, seneng candid, seneng ngampret, seneng dolan ke pesantren tapi bukan santri meski sering mengaku santri wakakakakaka

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Saldo Bank Jatim "Nol Rupiah", Ratusan ASN Jatim Panik

3 Januari 2021   09:06 Diperbarui: 3 Januari 2021   22:52 6257 27 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saldo Bank Jatim "Nol Rupiah", Ratusan ASN Jatim Panik
Saldo Bank Jatim

Bagaimana bila tiba-tiba saldo anda "nol rupiah" saat mengambil uang tabungan? Padahal sebelumnya ada.

Bagaimana paniknya saat dalam suatu perjalanan saat ambil uang tiba-tiba saldo nol rupiah? Padahal perjalan sudah direncanakan sebelumnya dan uang tabungan sangat diandalkan.

Atau bagaimana kalau kebutuhan sehari-hari mengandalkan tabungan, dan tiba-tiba saldo nol rupiah? Pasti akan puasa gak makan sekeluarga.

Hal ini dialami ribuan ASN nasabah Bank Jatim.

Sebagian besar ASN di Jawa Timur penggajiannya melalui Bank Jatim terutama pegawai di bawah jajaran pemerintah provinsi atau kabupaten, kota di Jawa Timur. ini hukumnya wajib. Begitu pula kredit multiguna yang ditawarkan.

ASN di Jawa Timur ketika hutang di Bank Jatim membayarnya dengan uang gaji sebagai anggunan, namun saat gaji belum keluar uang tabungan ASN  yang dipotong duluan buat bayar hutang.

Padahal pada perjanjian yang dipakai adalah uang gaji, bukan uang tabungan.

Bagi yang gak punya tabungan, itu gak masalah. Tapi kalau kebetulan punya tabungan celaka karena tak ada beritahuan sebelumnya sehingga saat mau ambil uang di ATM tiba-tiba saldo Nol rupiah.

Saya sempat mengunggah kejadian tersebut, dan banyak tanggapan dari teman-teman yang mengalami nasib sama. Dan barusan ada kiriman gambar dari teman soal penyebab kejadian ini.

Selebaran yang barusan muncul
Selebaran yang barusan muncul
Nada kecewa, jengkel, tak gak bisa berbuat banyak dari kami. Menjadikan kami harus kembali belajar, agar dikemudian hari tak terjadi lagi menjelang perhatian tahun seperti awal tahun 2021 ini. 

Bank Jatim gak nyaman buat nabung, atau kalau tahu begini ambil uang tabungan menjelang pergantian tahun ataupun jangan menyisakan saldo di rekening bank Jatim setelah mengambil gaji.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x