Mohon tunggu...
AhmadZaky Mubarok
AhmadZaky Mubarok Mohon Tunggu... Penulis - ASUMSI

PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA KOMISARIAT UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Revitalisasi! Belajar Memahami Fase-fase Kesadaran Manusia

17 September 2019   20:35 Diperbarui: 17 September 2019   20:56 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam sejarah perjalanan seorang pemuda yang terpelajar, baik yang bertitle siswa ataupun Mahasiswa. Seringkali mendapati atau dibenturkannya dengan banyak sekali persoalan-persoalan yang sekiranya itu bisa menjadi salah satu faktor penghambat mereka untuk belajar dan mengajar.

Khususnya mereka adalah Mahasiswa Baru Universitas Islam Malang. Perlu diketahui bersama bahwasanya kita sebagai kaum terpelajar sudah seharusnya mengerti dan memahami betul akan  Porsi Kesadaran yang saat ini sedang kita duduki,dalami serta kita jajahi.

Kesadaran tersebut adalah yang ada kaitannya dengan pendidikan formal alih jenjang yang semula Ia yang bertitle siswa menjadi Seorang Mahasiswa. 

Dengan seiring waktu berjalan segala aktivitas kita sebagai manusia yang terpelajar tidak pernah lepas akan adanya perubahan-perubahan yang ada dalam diri mereka.

Ahmad Zaky MubarokKetua Umum Ikatan Mahasiswa Trenggalek Universitas Islam Malang
Ahmad Zaky MubarokKetua Umum Ikatan Mahasiswa Trenggalek Universitas Islam Malang

Percaya atau tidak, Saya dapat pastikan bahwa Apa yang saya tulis ini betul murni dari apa yang saya rasakan dan saya alami dari ketika saya masih menjadi seorang siswa dan hingga sekarang saya yang berstatus Mahasiswa.

Sesuai dengan Apa yang saya pikirkan saat ini adalah lebih kepada Mengusut tuntas akan pemahaman soal Batas ukuran kesadaran yang Transformatif Mahasiswa Baru Universitas Islam Malang khusus nya Mereka yang Berasal Dari Kota kecil yang memiliki sejarah yang cukup menarik untuk diketahui yakni Trenggalek , Jawa timur.

Berangkat dari kesadaran Transformatif , saya beritikad baik untuk kemudian hadir didalamnya untuk menjawab semua persoalan yang ada dalam benak dan pikiran-pikiran mereka, Melalui Tulisan ini saya beropini dari berbagai banyak sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

Ada 4 Fase-fase pemahaman kesadaran Manusia yang ada dalam Jantung Mahasiswa dan Kehidupannya yang harus di ketahui, Yakni:

- Kesadaran Magis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun