Mohon tunggu...
Iip Rifai
Iip Rifai Mohon Tunggu... Penulis - ASN

Penulis Buku PERSOALAN KITA BELUM SELESAI!, 2021 | Pernah Belajar @Jurusan Islamic Philosophy ICAS-Paramadina, 2007 dan SPK VI CRCS UGM Yogyakarta, 2015

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Memungut Kata Mengingat Kalimat, 2009

16 September 2022   09:01 Diperbarui: 16 September 2022   09:13 71 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

1

Tas gendong baruku bermerek Eiger, harganya Rp159.000,- pas, tak kurang tak lebih, warnanya hitam. Sore ini baru saja kubeli dari Gramedia Mall Lippo Karawaci, Tangerang. Lumayan mahal, menurutku, tapi itu harga paling murah di antara yang lain.

2

"Corsica". Satu kata berhuruf kapital semua, berwarna putih terjahit di kantong kecil, di pinggir bawah kanan tas hitam Eiger saya. Demi Tuhan, saya tak paham maknanya apa dan kenapa harus tertempel di sana?

3

Gula yang disimpan di kotak plastik itu kurasa sudah cukup rapat ditutup, tapi masih saja harus kubersihkan dari semut merah setiap hari. Rupanya semut masuk dari celah-celah kecil penutupnya. “Ada Gula Ada Semut” tak lagi sekadar peribahasa saja.

4

Sri Bintang Pamungkas yang sudah lama kukenal itu masih saja seperti dulu, tak ada yang berubah kecuali fisiknya yang mulai menyenja. Idealis, egaliter, berani, garang, meledak-ledak, dan cerdas. Beliau tak mau ikut berpolitik langsung pada hajatan demokrasi tahun ini hanya karena sistem pemilunya copy-an jaman orde baru, katanya.

Tangerang, Januari-Pebruari 2009

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan