Mohon tunggu...
Bunga Darmayanti Simanjuntak
Bunga Darmayanti Simanjuntak Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa

Bekasi-Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Nature

Kurangnya Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Bekasi

22 Oktober 2020   22:46 Diperbarui: 23 Oktober 2020   16:29 23 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

BEKASI, Kompas.com - Pada hari Rabu, 14 Oktober 2020, di daerah Bekasi terdapat bahwa adanya pasar yang masih kurang menjaga protokol kesehatan. Tepatnya di Pasar Bantar Gebang, Bekasi.

Di pasar tersebut, pembeli masih cukup ramai berkunjung membeli belanjaan untuk kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, orang-orang di pasar tersebut seperti penjual maupun pembeli masih kurang menerapkan adanya penggunaan masker dan juga penerapan dalam jaga jarak (social distancing).

Disana, juga belum ditemukan adanya pengecekan suhu badan kepada setiap pengunjung pasar. Di setiap sudut pasar pun, masih minim adanya tempat mencuci tangan. Bukan hanya itu saja, masih kurangnya juga persediaan handsanitizer pada setiap toko di pasar tersebut.

Akan tetapi, bagi anda yang ingin berkunjung ke pasar tersebut, anda jangan berkunjung saat di sore hari dikarenakan pasar tersebut jam operasional tutupnya hanya hingga sore hari. Aktifitas setiap toko pun mulai dikurangi. Bahkan, terkadang ada beberapa toko yang menutup jam operasional tokonya lebih cepat dari jam-jam sebelumnya.

Para penjual disana sangat berharap kedepannya agar virus corona ini segera berakhir. Karena menurut penuturan dari beberapa penjual, pendapatan mereka selama adanya pandemi ini menjadi menurun drastis. Harapan mereka agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, juga agar perekonomian di Indonesia semakin pulih kedepannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan