Mohon tunggu...
Faizah
Faizah Mohon Tunggu... Guru - Ibu dari 2 orang anak

Seorang Pengajar yang akan terus belajar Mom of two great childs a student at indraprasta PGRI university

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Terapi Air Pare Setelah Operasi Besar

20 Juni 2019   19:39 Diperbarui: 20 Juni 2019   19:46 389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tidak kenal dengan pare ? Pare buah sejenis sayuran ini berwarna hijau memiliki bentuk yang panjang serta bertekstur agak kasar dan memiliki rasa pahit ternyata memiliki sejuta manfaat.

Pare yang sering kita temui di pasar dan selalu dibawa oleh tukang sayur rumahan ini ternyata memiliki banyak kandungan vitamin dan zat gizi lainnya.

Selain sebagai sayuran, lalapan, bahkan dikombinasikan dengan siomay menjadikan pare memiliki banyak pengemar. Ada juga yang menjadikan pare sebagai obat. 

Di zaman sekarang ini banyak orang yang mengkonsumsi obat berasal dari bahan kimia untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Padahal banyak obat tradisional yang  bisa dikonsumsi tanpa ada efek samping. Seperti pengalaman yang dialami oleh saya sendiri.

Saya mencoba menulis artikel buah pare ini karena saya merasakan khasiat dari terapi air buah pare yang sangat bermanfaat.

Beberapa bulan yang lalu saya mengalami operasi besar pengangkatan rahim akibat dari miom dan bayi yang mudhigoh (meninggal) dalam kandungan. Setelah operasi, jahitan saya mengalami koloid. Selain dari itu saya merasakan ada benjolan tak wajar dalam payudara dikarenakan air asi yang tak keluar.


Saya mencoba mencari berbagai obat tradisional yang aman dan mudah untuk dikonsumsi. Dengan buah pare saya coba membuat rendaman air pare.

Air dimasak kurang lebih 200 ml sampai mendidih, lalu tuang digelas yang ada irisan pare sebanyak 5 iris dengan ketebalan setengah sentimeter. Rendam pare didalam rebusan air mendidih tadi. Biarkan sampai hangat hangat kuku. Air rendaman pare diminum pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Rasanya masih tetap agak pahit, tapi khasiatnya telah banyak saya rasakan. irisan pare yang telah direndam tidak lagi digunakan. 

Saya konsumsi air pare selama kurang lebih 2 bulan. Hasilnya jahitan bekas operasi saya yang koloid dan benjolan di payudara sayapun hilang. Selain dari itu, mata saya yang minus sudah berkurang dan buang air besar menjadi lancar.

Demikian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat untuk kesehatan kita semua. Silahkan dicoba!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun