Mohon tunggu...
bulan kemaren
bulan kemaren Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Gabut

Jkt - Smd Penulis gabut hanya untuk kegabutan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Manggo Float Minuman Tradisi Filipina

9 Agustus 2021   15:38 Diperbarui: 9 Agustus 2021   16:46 62 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manggo Float Minuman Tradisi Filipina
Foto: Dok. Pribadi

Favorit tradisional Filipina adalah Manggo Float. Ini berasal dari Filipina dan lebih populer di daerah yang menerima curah hujan dalam jumlah besar karena kualitasnya yang menyerap air. Itu dibuat dengan pisang tumbuk, gula, susu, madu, telur, dan vanila. 

Manggo Float atau manggo fresco adalah makanan penutup kue kotak es tradisional Filipina yang biasa dibuat dengan lapisan buah kering panggang, krim, kerupuk Graham atau kelapa parut, krim kocok, susu pekat, dan cokelat putih.

Keindahan Asli Manggo Float

Ini sering didinginkan selama beberapa jam sebelum disajikan, meskipun kadang-kadang juga dapat disimpan selama berhari-hari untuk memberikan konsistensi yang enak dan lembut.

Kelezatan ini ditemukan oleh keluarga Filipina selama perjalanan ke Cina ketika keluarga itu berhenti di sebuah restoran Cina untuk pencuci mulut. Mereka senang menemukan tidak hanya makanan penutup untuk memuaskan dahaga mereka, tetapi juga makanan penutup yang sangat enak untuk salah satu dari sedikit restoran di daerah itu. 

Koki yang menyiapkan hidangan sangat terkesan dengan keunikan kue yang tidak biasa ini dan memutuskan untuk membuatnya untuk keluarganya sendiri. Dia menamakannya "manggo float" yang diterjemahkan menjadi "pisang hujan."

Sejak awal, makanan penutup telah dikaitkan dengan orang Filipina dan hujan. Bahan utamanya, pisang, memiliki tempat khusus dalam kehidupan dan budaya Filipina. "Mangga," diterjemahkan secara harfiah berarti pisang dalam bahasa Tagalog. "Flint," di sisi lain, adalah kata umum lain untuk hujan di Filipina. 

Kombinasi dari dua bahan yang ditemukan dalam kue unik ini menjadikannya klasik Filipina sejati - sesuatu yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain di dunia.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan