Mohon tunggu...
Khoirul Muttaqin
Khoirul Muttaqin Mohon Tunggu... Wiraswasta - Literasi: Membaca, Praktik, mengulas, dan menulis

@bukutaqin

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Uang Kripto Bisa Digunakan di Indonesia?

19 Oktober 2021   14:29 Diperbarui: 19 Oktober 2021   14:32 59 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Pixabay.com

"Omongan dari mulut gak dipercaya, tapi sekalinya nemu di internet. Langsung bilang oke."

Saya bingung dengan respon orang-orang fixed mindset

Mereka enggak mau tahu hal-hal baru. Kalau dikasih kabar, buru-buru ditolak (mungkin karena enggak ngerti). Tapi sekalinya nemu informasi yang sama di internet dan tertarik, langsung tanya ulang dan langsung mau diterangkan dengan gamblang. Dikira riset mandiri itu gampang? Begitu juga mengenai uang kripto (cryptocurrency).

Tapi enggak apa-apa sih, tidak bisa diapa-apain juga. Lagian kehendak orang lain memang bukan jangkauan kita untuk merubahnya. Biar mereka dirubah oleh perubahan zaman saja. Karena pengalaman jauh lebih berarti daripada omongan orang-orang. Terlepas mereka akan terseok-seok atau bisa beradaptasi dengan mudah.

Selepas menemui peristiwa seperti di atas, akhirnya saya ingin sharing mengenai beberapa informasi hasil riset mandiri. Temanya tentang kripto yang kian hari semakin banyak yang memilikinya. Walaupun sebenarnya sudah ada banyak artikel mengenai ini. Tidak apa-apa, lanjut!

Ketertarikan saya pada kripto

Pada usia quarter life crisis ini banyak hal berputar-putar di kepala. Membuat diri ini terkadang over thinking tapi enggak segera menyelesaikan masalahnya. Maklum, masih bingung mau memulai dari mana. Baik itu tentang pernikahan, keberlanjutan hidup, dan tentang ekonomi.

Tentang ekonomi, ini membuat anak petani seperti saya sedikit dilema. Lalu sampailah saya pada titik "tertarik" pada uang kripto. Kelihatannya lebih menjanjikan untuk zaman sekarang. Apalagi setelah saya riset-riset, jangka panjangnya bakal melampaui ekspektasi. Bakal menggiurkan dan cerah.

Awalnya, hanya gara-gara seorang teman di media sosial yang gencar mengajak diskusi tentang kripto. Sama-sama orang kediri seperti saya. Hanya saja beliau lebih memahami kripto. Namanya Yaim.

Kripto bisa digunakan di Indonesia?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan