Mohon tunggu...
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Penerbit Gramedia Pustaka Utama Mohon Tunggu... -

Gramedia Pustaka Utama adalah penerbit buku terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 1974, Gramedia Pustaka Utama telah menerbitkan lebih dari 30 ribu judul buku, dan banyak di antaranya sukses menjadi bestseller. Buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama juga banyak diterbitkan oleh penerbit luar negeri, khususnya di wilayah ASEAN. Saat ini, dengan jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari AS, Belanda, Jerman, Belgia, Brasil, Denmark, Hong Kong, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada Malaysia, dan Swiss, Gramedia Pustaka Utama berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penerbit buku terbaik di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah Nelson Tansu: Si Kecil yang Suka Baca

7 September 2015   15:43 Diperbarui: 7 September 2015   18:05 1022
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awal September ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Gramedia Pustaka Utama karena dapat menerbitkan buku anak inspiratif berjudul Nelson: Si Kecil yang Suka Baca, yang ditulis berdasarkan kisah nyata hidup Profesor Nelson Tansu, orang Indonesia yang menjadi profesor di Lehigh University, Amerika Serikat sejak umur 25 tahun. Dia merupakan ahli fisika terapan dalam bidang semikonduktor, teknologi nano, dan fotonika yang telah menulis lebih dari 105 jurnal internasional dan memegang lebih dari 14 hak paten di Amerika Serikat.

 

Dalam buku Nelson: Si Kecil yang Suka Baca, penulis Adela Gozali Yose dan ilustrator Kasogi Yose menceritakan bagaimana Nelson kecil yang selalu ingin tahu dan menjadikan buku sebagai teman terbaiknya dalam meraih impian. Walaupun memiliki banyak kekurangan, Nelson yang sejak kecil telah menetapkan impian menjadi profesor tidak pernah menyerah. Ia terus mengejar impiannya dengan tekad besar sampai akhirnya ia berhasil.

Lewat buku ini, anak-anak dapat memetik banyak pelajaran berharga, antara lain bahwa buku dan membaca dapat menjadi guru yang sangat baik. Anak-anak juga dididik untuk cinta membaca, memiliki impian besar,dan membangun tekad besar dalam hidup. Buku ini mengajak mereka agar tak perlu takut memiliki impian besar karena dengan tekad besar dan usaha kuat, impian sebesar apa pun mungkin diraih.

Buku Nelson: Si Kecil yang Suka Baca terbit serentak di seluruh toko buku dan toko buku online di seluruh Indonesia mulai 1 September 2015. Terbitnya buku ini diharapkan akan dapat menghadirkan lebih banyak lagi prestasi dari anak-anak Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun