Mohon tunggu...
Budiono
Budiono Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Selamat membaca tulisan saya.

Subscribe channel YouTube saya: Berbudi TV

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Channel YouTube Berbudi TV Penuh Inspirasi dan Cerita Vakansi

20 Agustus 2020   17:42 Diperbarui: 20 Agustus 2020   17:36 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Proses syuting TRAVLOGUE - Travel Vlog Lo dan Gue (dokpri) 


Setelah bertahun-tahun membuat konten berupa artikel blog, akhirnya pada awal tahun 2019 saya berkreasi dalam bentuk vlog melalui channel YouTube saya yang bernama BERBUDI TV. Nama channel merupakan singkatan dari "Bersama Budi" karena seluruh video saya rekam dan edit sendiri serta sebagian besar saya pandu secara langsung.

Berbeda dengan YouTuber lainnya yang lebih suka membuat konten hiburan seperti prank, video pertama saya lebih menampilkan inspirasi, kegiatan sosial dan kerelawanan. Konten tersebut bertajuk INSPIRATORIA yang merupakan singkatan dari Inspire through Story and Action (menginspirasi melalui cerita dan aksi). 

Beberapa video dari seri ini menampilkan aksi kerelawanan di bidang pendidikan dan anak-anak, kesehatan, hingga literasi keuangan. Salah satunya adalah kisah seorang relawan yang berbagi manfaat positif dari aktivitas sosial kerelawanan, khususnya untuk berjejaring.
Selain konten inspirasional, vlog unggulan dari BERBUDI TV adalah TRAVLOGUE. Nama seri ini diambil dari kata dalam bahasa Inggris "travelogue" namun dimodifikasi menjadi singkatan Travel Vlog Lo dan Gue. 

Seperti namanya vlog dalam seri TRAVLOGUE menampilkan keseruan cerita perjalanan saya saat berwisata, mendaki gunung, melaut dan lain sebagainya. Bagi yang penasaran, bisa lihat trailer atau cuplikannya dalam video di atas.

Melalui TRAVLOGUE, saya ingin berbagi pengalaman, inspirasi bervakansi, serta rekomendasi destinasi wisata yang pernah saya kunjungi. Tujuan wisatanya pun beragam. Mulai dari Jabotabek hingga Korea Selatan dan Jepang. Ada wisata bahari, pegunungan, situs bersejarah hingga kota-kota modern. Semuanya lengkap tersaji, saksikan semua videonya.

Cerita perjalanan dari video-video perjalanan TRAVLOGUE juga saya bagikan di Kompasiana. Di antaranya cerita perjalanan saya menjelajah Gunung Salak Endah  dan Gunung Papandayan. Kisah perjalanan wisata di luar negeri juga saya bagikan, seperti saat saya menelusuri modernitas kota Seoul di Korea Selatan dan hiruk pikuk kota Tokyo di Jepang.

Bulan depan, channel YouTube BERBUDI TV sudah menyiapkan sajian vlog perjalanan spesial. Vlog yang akan datang bakal menampilkan rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan protokol new normal. Tentunya diharapkan tayangan yang akan rilis di bulan September ini bisa memberikan inspirasi berwisata aman di tengah situasi pandemi.

Membuat konten video melalui platform YouTube sangatlah menyenangkan. Akan lebih menyenangkan lagi apabila video yang kita buat bisa dinikmati lebih banyak orang serta memberi informasi dan inspirasi yang bermanfaat bagi yang menyaksikan. Maka dari itu, saya ingin merekomendasikan rekan-rekan Kompasianer sekalian untuk menyaksikan dan subscribe channel YouTube BERBUDI TV. Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun