Mohon tunggu...
Budi Hartanto
Budi Hartanto Mohon Tunggu... Freelancer - Mencoba berkarya dari segala sisi

Lahir di Jakarta dengan segala kepenatan yang

Selanjutnya

Tutup

Film

Serial Film "The Good Doctor", Film Edukasi Kesehatan yang Jelimet

24 Juli 2019   02:14 Diperbarui: 24 Juli 2019   02:17 782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Serial Film The Good Doctor yang di bintangin oleh Freddie Highmore adalah serial yang ditayangkan tepatnya pada 25 September 2017 disiarkan oleh ABC, film ini menjelaskan tentang kegiatan para dokter bedah serta hiruk pikuk kegiatan di rumah sakit, namun bukan hanyak tentang kegiatan para dokter, di sini juga kita akan dikenalkan dengan berbagai macam jenis penyakit dan bagaimana para dokter menyelesaikannya.

Selain adegan tentang kegiatan di Rumah Sakit di sini juga disuguhkan dengan drama-drama lainnya, seperti drama percintaan antara sepasang kekasih, keharmonisan dalam berkeluarga, memahami struktur organisasi (bekerja secara professional dan ketika selesai menjadi sahabat) dan banyak lagi adegan adegan lainnya.

Saya tertarik untuk menulis film ini karena saya sudah menonton hingga musim ke 2, The Good Doctor musim pertama saya tonton melalui perangkat Hooq, awalnya saya kesulitan mencari tayangan musim ke dua namun akhirnya saya menemukan melalui situs film online, saya tahu ini illegal namun sayangnya negara kita kurang begitu memperhatikan kualitas film atau serial apa yang layak tayang di TV, maka dari itu saya hanya bisa menemukan film ini melalui situs film online.

Saya berkata demikian karena saya termasuk yang kurang suka dengan tayangan sinetron atau tayangan televisi, telivisi di rumah kami lebih dominan ke serial kartun yang tayangannya selalu di ulang-ulang dan itu pun hanyak anak saya yang menonton.

Industri perfilman di Indonesia sudah mulai membaik, terbukti sudah banyak film-film berkualitas yang tayang di bioskop, namun sayangnya hal tersebut tidak selaras dengan tayangan telivisi yang isinya menurut saya masih kurang menghibur dalam bentuk skema cerita dan hal tersebut membuktikan meningkatnya subscribe di kanal youtube dan berkurangnya penonton di televisi.

Kembali mengulas film The Doctor, mungkin lain waktu saya akan membahas tentang perfilman di Indonesia, saya bukan seorang kritikus tapi saya termasuk penikmat film namun saya ingin berbagi cerita tentang film ini, terlebih di serial Film The Good Doctor sangat menarik dalam penyuguhan cerita, seperti yang saya telah ulas di atas saya juga sedikit menambah banyak ilmu tentang dunia kesehatan, percintaan dan keharmonisan dalam berumah tangga, sering kali ketika menonton film ini saya merasakan terharu sampai-sampai hampir meneteskan air mata, belum lagi sangat kuatnya karakter mereka memainkan perannya masing-masing.

Teruntuk anda yang belum menonton cobalah untuk menonton terlebih banyak informasi tentang dunia kesehatan serta adegan lainnya yang bisa kita simak dan kita pelajari, bagi anda yang sudah menonton mari berbagi cerita dengan mengisi kolom komentar di bawah.

My Yotube Channel My Twitter My Instagram

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun