Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pentingnya Memahami dan Menghormati dalam Kehidupan

27 Juli 2022   15:00 Diperbarui: 27 Juli 2022   15:06 119 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar magwee.com

Banyak teman banyak saudara, banyak saudara pintu rezeki semakin terbuka.

Memperbanyak teman salah satu anjuran dalam agama apapun, mengikatkan diri dengan persaudaraan dengan bersilaturahmi akan membuka pintu bahagia bagi kita manusia.

Sungguh indahnya persaudaraan yang terjalin dari pertemanan yang baik, akan begitu banyak teman berbagi baik dalam suka maupun duka.

Kemanapun kita melangkah ada orang yang kita kenal di sana menjadi suatu keberuntungan yang tidak bisa di miliki setiap orang.

Menambah teman setiap harinya menjadi suatu keharusan karena semakin banyak orang yang kita kenal akan memberikan semangat dan dorongan untuk hidup kita kearah yang lebih baik.

Namun menambah teman penting jauh lebih penting mempertahankan dan menjaga persahabatan dengan orang-orang yang sudah kita kenal.

Menjaga dan memperkuat tali silaturahmi membutuhkan keahlian dalam sikap dan perbuatan, walau sederhana namun banyak orang yang tidak mampu untuk mempertahankan pertemanan yang sudah terjalin.

Ada 2 hal yang harus kita lakukan agar pertemanan kita semakin erat dan tidak memunculkan perbedaan pendapat.

1. Memahami

Memahami kondisi orang lain menjadi hal penting untuk menjaga tali silaturahmi, begitu banyaknya persoalan akan memunculkan berbagai tekanan yang bisa terkadang memunculkan salah faham.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan