Mohon tunggu...
Brand Stories
Brand Stories Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana Brand Stories digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel seputar referensi, tips, serta kolaborasi dengan mitra. Email : Brand.kompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Khasiat Zinc untuk Kesehatan Tubuh Wanita

2 Agustus 2022   10:00 Diperbarui: 2 Agustus 2022   11:13 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Amunizer -- Seng atau zinc adalah jenis mineral yang penting dan diperlukan oleh tubuh, baik untuk wanita maupun pria. 

Tubuh bisa tumbuh dengan baik pastinya tidak lepas dari peran seng dalam tubuh dengan kadar yang cukup atau memadai. 

Seng pun dapat membantu proses metabolisme dapat berjalan dengan baik serta supaya daya tahan tubuh tetap kuat.

Namun untuk wanita, ada beberapa manfaat dari seng yang sebaiknya memang diketahui meskipun tubuh hanya butuhkan seng pada jumlah yang lumayan kecil.

Manfaat Zinc untuk Wanita

Tingkatkan Kesehatan Kehamilan

Seng untuk ibu hamil penting sekali serta wajib untuk terpenuhi untuk kelancaran selama kehamilan sampai waktunya melahirkan. Kekurangan seng pada wanita hamil mampu untuk pengaruhi kesehatan kandungan, apalagi janin.

Jika zinc adalah mineral yang penting untuk pertumbuhan serta perkembangan tubuh, pastinya calon bayi juga perlu untuk dapatkan seng dengan cukup. 

Ibu hamil yang tak mampu untuk penuhi kebutuhan zinc mempunyai potensi yang lebih besar untuk alami keguguran, janin tidak berkembang secara normal, berat badan bayi yang terlalu rendah ketika lahir, bayi terlahir cacat, sampai bayi terlahir prematur.

Makanan bernutrisi sangat dibutuhkan wanita hamil, tidak hanya yang mengandung asam folat tinggi, tapi seng juga diperlukan supaya janin berkembang baik. Seng pun adalah mineral penting yang dianjurkan oleh WHO supaya ibu hamil memenuhinya dengan cukup.

Hormon-hormon yang penting di dalam tubuh untuk proses melahirkan bisa berubah karena defisiensi seng pada tubuh ibu hamil. 

Risiko infeksi sistematik serta intra-uterin juga lebih tinggi dikarenakan kekurangan seng yang mempengaruhi kekebalan tubuh menjadi melemah. Jika infeksi tersebut terjadi, maka risiko bayi lahir secara prematur dapat menjadi lebih tinggi.

Cegah Kram Haid serta Dymenorrhea ketika Haid

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun