Mohon tunggu...
Brand Stories
Brand Stories Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana Brand Stories digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel seputar referensi, tips, serta kolaborasi dengan mitra. Email : Brand.kompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Tips Memilih Air Mineral Kemasan yang Bagus

25 Juli 2022   10:00 Diperbarui: 25 Juli 2022   10:02 210 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Air Sejuk -- Apapun jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh tubuh, tentu keduanya diharapkan bisa menyehatkan tubuh. Termasuk pada saat mengonsumsi air mineral. 

Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih air mineral dalam kemasan. Pastikan bahwa air mineral kemasan tersebut berkualitas dan aman jika dikonsumsi tubuh.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism menyatakan bahwa tubuh membutuhkan sekitar 1,5 -- 2 liter air guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh adalah dengan mengonsumsi air mineral. 

Lantas, bagaimana cara memilih air mineral kemasan yang bagus dan aman?

Inilah 5 Tips Memilih Air Mineral Kemasan yang Bagus

  1. Pastikan kemasan tersegel dengan rapat

Saat memilih air mineral kemasan, pastikan untuk memastikan botol kemasan air mineral tersebut masih dalam kondisi tersegel dengan baik di bagian luar tutup botol. 

International Bottled Water Association menyatakan bahwa segel plastik tersebut berfungsi untuk menjaga higienitas atau kebersihan air mineral kemasan. Segel plastik akan mencegah kontaminasi air dari virus atau udara yang ada di luar botol.

Selain itu, jangan lupa untuk memastikan juga bahwa ring pada leher botol masih pada kondisi menempel rapat dengan bagian tutup botol. 

Botol air mineral yang tersegel dengan baik akan membuat kita membutuhkan sedikit usaha untuk dapat membukanya sampai ring pada leher botol terbuka dan lepas dari rekatan. Segel ini juga mendukung kealamian dari kandungan mineral di dalam air kemasan.

  1. Perhatikan kandungan mineral di dalamnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan