Mohon tunggu...
Boy Sandy Surya Wijaya
Boy Sandy Surya Wijaya Mohon Tunggu... Like What You Do and Do What You Like

Saya merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang bergerak di bidang Broadcast, dan gemar sekali bercengkrama dengan media (media sosial dan konvensional). Terutama berdiskusi dan sharing tentang media. Saya mengajar Radio dan public speaking :) keep contact: IG: @bangiboyy IG: @info_dkijkt HP: 081298648675 email: boysandysuryaw@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

Chapter 15 - Internet: Digital dan Media Sosial

31 Januari 2020   19:05 Diperbarui: 31 Januari 2020   19:08 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chapter 15 - Internet: Digital dan Media Sosial
Dokumentasi pribadi

Pertumbuhan Internet 

Seiring World Wide Web berkembang, begitu pula program komunikasi pemasaran. Sekarang ada hampir 2 miliar pengguna Internet di seluruh dunia, dan pertumbuhan sejak tahun 2000 sangat mengejutkan. Kecepatan dan kenyamanan memperoleh informasi ini, serta kemampuan untuk mengendalikan apa dan berapa banyak yang diterima, telah sangat menarik. Kemampuan untuk melakukan e-commerce melalui komputer pribadi seseorang juga sangat menarik karena sekarang tampaknya hampir tidak ada yang tidak dapat ditemukan atau dibeli di Web. Seolah-olah Internet tidak memiliki batas; setiap hari orang dapat menemukan sesuatu yang baru di sana.

Namun, tidak semua orang begitu terpikat. Banyak artikel telah menunjukkan masalah dengan iklan di obsesi Internet, termasuk masalah dengan penipuan, keterlihatan, penipuan, dan bot (algoritma penjelajahan web yang dimaksudkan untuk meniru lalu lintas manusia yang dibuat oleh botnet dan didistribusikan oleh jutaan peramban pembajak ilegal), di antara masalah lainnya. Beberapa manajer menganggap media program diluar media.

Beberapa tujuan dari web adalah Menciptakan kesadaran pada khalayak akan setiap produk atau jasa yang ditawarkan, Hasilkan Bunga dari sebuah postingan yang menghasilkan minat bagi konsumen, Diseminasi Informasi yang rinci akan informasi pada konsumen, Buat Gambaran dari sebuah citra brand yang ingin dibangun, Buat Merek yang Kuat dan sukses di pasaran, Merangsang Uji Coba terhadap brand yang ditawarkan pada pasar, Buat Buzz pada seluruh pengguna internet agar viral, Dapatkan Pertimbangan atau evaluasi dari konsumen atau public atas brand yang di bangun.

E-Commerce

E-Commerce (Electronic Commerce) adalah situs web atau portal online yang menyediakan pelayanan dan transaksi yang dapat dilakukan secara online. Dengan adanya e-Commerce diharapkan bisnis akan dapat dilakukan di manapun, kapanpun, dan lebih cepat. Saat ini di Indonesia banyak sekali startup yang menggunakan model e-Commerce untuk bisnis. Contohnya Samsung, dan Apple telah menambahkan kios di dalam toko mereka tempat konsumen dapat memesan secara online.

The Internet & Integrated Marketing Communications

Web 1.0 : Terminologi yang digunakan untuk merujuk pada evolusi awal World Wide Web di mana pengguna dapat melihat halaman web dan berinteraksi dengannya, tetapi tidak dapat berkontribusi pada konten halaman web.

 Seperti dalam contoh cakupan:

- Spanduk

- Sponsor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN