Mohon tunggu...
Bondhan AjarM
Bondhan AjarM Mohon Tunggu... Wiraswasta -

Seorang yang suka dengan dunia fotografi, travelling dan juga menulis. Uang bisa kembali namun usia tidak akan pernah kembali jadi explore seluruh kemampuanmu selagi muda

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Gunung Pringgitan Ponorogo

3 Agustus 2018   22:37 Diperbarui: 3 Agustus 2018   22:56 970 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pesona Gunung Pringgitan Ponorogo
Photo take by Bondhan

Gunung Pringgitan, mungkin masih asing bagi banyak orang.. bahkan masyarakat Ponorogo pun sebagian belum mengetahui dimana Gunung Pringgitan tersebut. Wisata Gunung Pringgitan adalah salah satu tempat wisata yang berada di wilayah Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya sekitar 25 KM ke arah selatan dari Alun-alun Kota Ponorogo. 

Wisata Gunung Pringgitan di Ponorogo adalah tempat wisata yang cukup ramai dengan wisatawan baik dihari biasa maupun hari liburan. Wisata Gunung Pringgitan di Ponorogo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda yang suka kegiatan outdoor berada di kota Ponorogo tidak mengunjungi wisata Gunung Pringgitan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Gunung Pringgitan di Ponorogo merupakan tempat wisata ketinggian yang harus anda masukkan dalam bottom list yang akan anda kunjungi jika berkunjung ke Ponorogo. 

Penduduk lokal daerah Wisata Gunung Pringgitan juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Gunung yang memiliki ketinggian 606 Mdpl ini memiliki puncak yang dikenal dengan nama Puncak Pertapan. 

Dari Puncak Pringgitan, khususnya pada malam hari, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan panorama malam Kota Ponorogo yang diterangi oleh gemerlap lampu kota dan di hiasi oleh taburan bintang. Selain lokasi disekitar yang masih alami dengan banyaknya pepohonan termasuk pohon pinus, di Gunung Pringgitan juga didiami beberapa satwa salah satunya kera yang menjadi hiburan tersendiri bagi para pendaki.

Photo take by Bondhan
Photo take by Bondhan
Di puncak Gunung Pringgitan anda juga bisa merasakan suasana sepi yang sangat indah. Terlebih jika anda datang waktu bulan purnama, keindahan city light kota Ponorogo akan terasa lebih sempurna dengan hadirnya bulan purnama tersebut. 

Dan yang tidak ketinggalan, Gunung Pringgitan merupakan salah satu spot terbaik pilihan penikmat alam untuk menyaksikan fenomena langka yaitu Blood Moon baik akhir Januari 2018 maupun Juli 2018 kemarin. 

Di pagi harinya anda pun akan disuguhi indahnya matahari terbit dari balik gunung di kejauhan serta desa di bawah gunung yang masih terselimuti kabut, serasa bagai negeri di atas awan. Jadi masih mau melewatkan tempat wisata yang epic ini?? So, segera aja sob jadwalkan.

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Gunung Pringgitan di Ponorogo,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. 

Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan