Mohon tunggu...
Faisal Adnan
Faisal Adnan Mohon Tunggu... wes nikah

calon anak muda sukses tapi belum..

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Antusiasme Anak-anak TPA Al-Hidayah Mengikuti Pelatihan Ibadah Praktis

14 Januari 2021   17:40 Diperbarui: 14 Januari 2021   17:44 36 1 0 Mohon Tunggu...

Sebanyak 14 anak di TPA Al-Hidayah Potrobangsan, Magelang Selatan, mengikuti kegiatan pelatihan ibadah praktis yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) dengan hikmat. Kegiatan ini diisi oleh tiga orang mahasiswa paralel jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UNIMMA, yaitu Mita Kusuma Wardani, Resta Indrianti, dan Faisal Adnan. Di dalam kegiatan ini, dijelaskan tentang pentingnya wudhu yang baik dan benar, diajarkan tata cara wudhu yang benar, kemudian diakhiri dengan kuis berhadiah untuk anak-anak TPA Al-Hidayah.

Tujuan pelatihan ini adalah agar setiap muslim, khususnya anak-anak TPA Al-Hidayah bisa memperhatikan wudhunya, apakah sudah sesuai dengan tuntunan Islam ataukah belum, sebagai syarat sah tidaknya wudhu yang ia lakukan, jika wudhunya tidak sah, maka tentu sholatnya pun menjadi tidak sah. Anak-anak TPA Al-Hidayah sangat antusias mengikuti pelatihan ibadah praktis ini, termasuk menirukan gerakan wudhu tanpa air yang dilakukan di dalam Masjid Al-Hidayah Potrobangsan.

Kegiatan ini diakhiri dengan kuis berhadiah untuk anak-anak yang bisa mempraktikkan wudhu dari awal sampai akhir dengan benar. Begitu antusiasnya anak-anak hingga ada beberapa anak yang tidak mendapat jatah mempraktekkan wudhu ke depan teman-temannya karena hadiah yang sudah habis dibagikan.

VIDEO PILIHAN