Mohon tunggu...
BOLANG
BOLANG Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Komunitas ini merupakan wadah bagi para penulis Kompasiana asal Malang Raya dan sekitarnya. Bolang pernah meraih award sebagai Best Kompasiana Community di ajang ICD (Indonesia Community Day) Tahun 2017. Bolang itu suka "dolan tapi ora dolanan", seperti mengunjungi tempat-tempat wisata, sekolah, panti asuhan, sawah, dan UKM. Tak hanya jalan-jalan, Bolang itu juga berbagi dengan orang-orang kecil. Konten positif hasil perjalanan itu selanjutnya dishare di Kompasiana lewat beragam bentuk tulisan (artikel, opini, reportase, atau Fiksi). Group Facebook : BOLANG

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Selamat! Inilah Pemenang Lomba Menulis "Cerita Inspiratif dari Kampung Nila Slilir Kota Malang"

6 Juli 2021   16:31 Diperbarui: 6 Juli 2021   17:28 437 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kampung Nila Slilir Kota Malang|Dok. Bolang|Juni 2021

Akibat Pandemi Covid-19, masyarakat di Kampung ini kesulitan memperoleh pekerjaan. Tantangan ini mendorong masyarakat setempat mengembangkan sentra ikan nila merah di Kampung Nila Slilir Kota Malang.

Turut berpartisipasi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut, Komunitas Blogger Kompasiana Malang (Bolang) telah mengadakan Lomba menulis bertema "Cerita Inspiratif dari Kampung Nila Slilir" sebagaimana dipublikasikan di link ini.

Nila-nila itu dibudidayakan dengan sistem bioflok dengan memanfaatkan organisme pengurai tertentu, air kolam tidak harus dikuras hingga panen tiba, dan tidak berbau. 

Kolam-kolam bioflok itu cukup efisien. Pasalnya, kolam-kolam bioflok dapat didirikan di lahan-lahan sempit daerah pinggir perkotaan, seperti yang terjadi di Kampung Nila Slilir.

Sentra Kampung Nila Slilir itu berlokasi di dekat Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Jl. Pelabuhan Tanjung Priok RT 02/RW 03 Slilir, Bakalankrajan, Sukun, Kota Malang.

Nah, siapakah yang berhak menerima hadiah-hadiah menarik dalam lomba menulis tersebut? 

Inilah nama-nama yang dinyatakan menjadi peserta terbaik 1,2, 3 dan 4 dan berhak menerima hadiah sesuai dengan peringkat masing-masing.

Untuk itu, kepada seluruh pemenang tersebut harap segera mengirimkan identitas diri berikut ini melalui e-mail ke bolang.kompasiana@gmail.com paling lambat 7 hari setelah pengumuman ini dipublikasikan.

  • Nama                 :
  • Alamat               :
  • e-mail                :
  • No. HP/WA       :

Kepada seluruh pemenang kami sampaikan Selamat! Tim Admin mohon maaf apabila ada keterlambatan dalam menyampaikan pengumuman ini. Salam hangat dari Bolang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan