Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Dosen - 🌱

Menulis untuk berbagi pada yang memerlukan. Bersyukur atas dua juta tayangan di Kompasiana karena sahabat semua :)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cristiano Ronaldo: Kehilangan Ayah Kandung, Menemukan Sir Alex Ferguson

31 Agustus 2021   21:59 Diperbarui: 31 Agustus 2021   23:07 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama di Manchester United(Dok. Telegraph)

Pesan Instagram Cristiano Ronaldo mengenai kepindahannya dari Juventus ke Manchester United mengandung irisan bawang. Bahkan laki-laki sangar yang suka omong kasar pun menangis terharu dibuatnya.

Ini bukan hiperbola. Ini realita sepak bola. Cobalah Anda baca pesan CR7, sang megabintang kulit bundar dunia mengenai sosok Sir Alex Ferguson, "ayah pengganti" sosok ayah kandung Ronaldo yang telah tiada.

Saya terjemahkan pesan Ronaldo pada penggemar MU dan Sir Alex dengan bahasa gaul:

Tiap orang yang kenal gue tahu betapa cintrongnya gue pada Manchester United. Masa-masa di klub ini amazing bingitz. Jejak kenangan kita bisa diabadikan dalam tinta emas. 

Gue gak bisa ngejelasin isi hatiku right now. Balik kandang ke Old Trafford kayak mimpi yang jadi nyata. Tiap aku main di OT, biarpun sebagai pemain tim lawan, fans MU selalu sayang dan hormat pada gue. Bener-bener impian tiap pemain!

Gelar liga domestik pertama gue, piala pertama, panggilan perdana ke timnas Portugal, piala Champions League pertama, Sepatu Emas pertama gue, Ballon d'Or perdana gue...semuanya berkat aku dan Setan Merah. Sejarah telah ditulis di masa silam dan sejarah akan ditulis lagi. Ini janji gue!

Gue di sini! Gue kembali ke rumah! Yok Ayok...kita wujudkan sekali lagi. 

NB: PS - Sir Alex, this one is for you… Papah Fergie, kulakukan semua ini untukmu.

Ronaldo kehilangan ayah kandung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun