Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... -samadi-

Yuk ikuti LOMBA MINI menulis Sejuta Kebaikan. Baca artikelnya di akun ini. Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lolos Dramatis, Denmark Persembahkan Kado Terindah untuk Eriksen yang Nyaris Meninggal

22 Juni 2021   04:46 Diperbarui: 22 Juni 2021   05:03 462 29 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lolos Dramatis, Denmark Persembahkan Kado Terindah untuk Eriksen yang Nyaris Meninggal
Penyerang Denmark, Mikkel Damsgaard (kanan), berselebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pada pertandingan Grup B Piala Eropa antara Rusia vs Denmark di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin (21/6/2021) atau Selasa dini hari WIB.(JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

Dalam sepak bola, ada pula momen-momen dramatis nan humanis. Salah satunya adalah lolosnya Denmark secara dramatis pada laga terakhir melawan Rusia. Kemenangan ini adalah kado terindah untuk Christian Eriksen.

Sang bintang Denmark ini sempat mengalami cardiac arrest atau jantung terhenti mendadak sehingga ia kolaps pada laga perdana kala Denmark melawan Finlandia.

Waktu itu para pemain Denmark dan tim medis segera menolong Eriksen. 

Para pemain Denmark juga membuat "barikade pelindung" di sekeliling Eriksen yang sedang dirawat tim medis. Tujuannya agar kamera televisi dan ponsel penonton tidak bisa merekam leluasa Eriksen yang sedang berjuang untuk tetap hidup.

Syukurlah, Eriksen akhirnya selamat dari bahaya kematian. Ia kini menjalani masa pemulihan kesehatan. Akan tetapi, Denmark yang melanjutkan laga tanpanya akhirnya kalah 0-1 dari Finlandia. 

Denmark kembali menelan kekalahan kala berlaga melawan Belgia. Gol semata wayang Yussuf Poulsen dibalas The Red Devils Belgia dengan dua gol hasil lesakan Thorgan Hazard dan Kevin de Bruyne. 

Jelang laga pamungkas grup B melawan Rusia, Denmark tak punya poin, sedangkan Finlandia sudah mengemas tiga poin. Artinya, jika ingin lolos grup, Denmark harus menang sembari mengharapkan Finlandia kalah dari Belgia. 

Denmark mengawali laga dengan baik. Mikkel Damsgaard mencetak gol pembuka melalui tendangan jarak jauh yang indah pada menit ke-38. Skor 1-0 pada jeda pertandingan.

Di babak kedua, pemain Denmark tampil menggila demi memastikan kemenangan atas Rusia. Yussuf Poulsen mencetak gol kedua Tim Dinamit pada menit ke-59. Yussuf Poulsen disiram bir dan dilempar ke udara oleh para pendukung di dekat gawang ketika dia mencetak gol kedua Denmark.

Rusia sempat mengejar ketertinggalan dengan gol balasan kreasi penalti Artem Dzuyba pada menit ke-70.

Pemain Denmark yang bermain di klub Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ketiga untuk timnya dengan tendangan menakjubkan pada menit ke-79. Joakim Maehle menutup pesta gol malam itu dengan gol yang ia cetak hanya tiga menit setelah gol Andreas. Skor akhir 4-1 untuk Denmark.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN