Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... -samadi-

Yuk ikuti LOMBA MINI menulis Sejuta Kebaikan. Baca artikelnya di akun ini. Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Seri Lawan Skotlandia dan Misteri Inggris yang Seolah Hindari Skenario Maut Ini

19 Juni 2021   04:40 Diperbarui: 19 Juni 2021   04:46 11093 36 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seri Lawan Skotlandia dan Misteri Inggris yang Seolah Hindari Skenario Maut Ini
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, memberi salam kepada pelatih Gareth Southgate setelah ia diganti pada laga Grup D Euro 2020 kontra Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.(AFP/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Apakah Anda merasa ada yang janggal dalam pertandingan Inggris melawan Skotlandia?

Hmm, setidaknya jika jawabannya adalah "ya", Anda tidak sendirian. Saya yang menonton pertandingan Inggris melawan Skotlandia melalui siaran televisi merasakan sesuatu yang janggal.

Inggris seperti bermain separuh hati. Mereka tidak bermain cepat seperti yang mereka peragakan pada pertandingan pertama melawan Kroasia yang berakhir 1-0.

Pada menit-menit awal, hanya peluang John Stones yang bisa dibilang cukup bersih. Sundulan Stones hanya menghantam tiang gawang Skotlandia. 

Pada menit-menit berikutnya, Inggris bermain sangat hati-hati. Mereka bahkan sering menggocek bola di lapangan sendiri dan lamban mengirimkan bola ke pertahanan The Tartan Army. 

Komentator bola di stasiun televisi yang saya ikuti juga berkomentar bahwa Inggris bermain tidak seperti biasanya. The Three Lions yang biasanya bermain cepat dan ganas seolah jadi macan ompong kala menghadapi Skotlandia yang secara kualitas di bawah mereka.

Misteri Inggris yang seolah hindari skenario maut ini

Gelaran Euro 2020 yang dilaksanakan tahun 2021 ini memang cukup unik. Ada Grup F yang dihuni oleh tim-tim kuat seperti Prancis, Portugal, dan Jerman.

Menariknya, jika Inggris menjadi juara grup D, Inggris akan menghadapi tim peringkat kedua grup F. Sejauh ini tiga tim kuat yakni Prancis, Portugal, dan Jerman masih mungkin menjadi tim peringkat kedua grup F.

Jika Inggris hanya menjadi peringkat kedua grup D, Inggris akan menghadapi runner-up (peringkat kedua) Grup E, yang terdiri dari Spanyol, Polandia, Swedia dan Slovakia.

Dengan Timnas Spanyol yang diperkirakan oleh banyak orang akan menjadi juara Grup E, Inggris kemungkinan besar akan menghadapi salah satu dari Polandia, Swedia, atau Slovakia, yang lebih lemah dibandingkan menghadapi Jerman, Portugal atau Prancis di babak 16 besar nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x