Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Keberagaman adalah anugerah terbaik bagi Indonesia

Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Sepuluh Fakta Profil dan Inspirasi Oma Gill, Komentator Bulu Tangkis nan Terampil

16 April 2021   16:59 Diperbarui: 17 April 2021   20:48 1114 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sepuluh Fakta Profil dan Inspirasi Oma Gill, Komentator Bulu Tangkis nan Terampil
Sepuluh fakta profil Oma Gill atau Gillian Clark - tangkap layar bwfbadminton.com

"What a rally. Oh my goodness"

Penggemar bulu tangkis dunia tentu akrab dengan dua kalimat yang kerap diucapkan Gillian Clark. Komentator bulu tangkis nan terampil itu demikian tenar di kalangan badminton lovers Indonesia sampai-sampai mendapat julukan Oma Gill.

"Asyik, pertandingan Minions dikomentari Oma Gill," tulis seorang warganet di kolom komentar YouTube BWF yang menyiarkan pertandingan kelas dunia. Memang benar, ada banyak keistimewaan Oma Gill yang membuatnya digandrungi pencinta bulu tangkis dunia.

Sudah tahu tujuh fakta unik dan inspirasi yang Oma Gill berikan untuk kita? Tahukah Anda bahwa Oma Gill punya gelar kebangsawanan seperti David Beckham? Juga bahwa Oma Gill punya sahabat sesama mantan atlet yang juga mitra komentator? Tahukah Anda bahwa Oma Gill pernah mengalami pengalaman kelam selama belasan tahun?

Inilah tujuh fakta profil unik Oma Gill dan tiga inspirasi dari kehidupan Oma Gill, sang komentator bulu tangkis nan terampil:

Pertama, wanita pertama yang mengepalai Federasi Pemain Bulu Tangkis Putra dan Putri

Oma Gill memang berkebangsaan Inggris, tetapi dia lahir di Baghdad, Irak pada 2 September 1961. Gill menjadi Presiden Federasi Pemain Bulutangkis Internasional. Oma Gill adalah wanita pertama yang mengepalai  sebuah federasi atlet pria dan wanita.

Kedua, mantan pemain ganda putri dan campuran

Gillian Clark adalah mantan atlet bulu tangkis yang bermain di nomor ganda putri dan campuran.

Di ganda putri, salah satu pasangannya adalah Julie Bradbury. Julie dan Gill mencapai semifinal Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x