Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Relawan - mari majukan literasi

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk tujuan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Rahasia dan Inspirasi Erling Haaland, Raksasa Pemalu Pencetak 4 Rekor Baru Liga Champions

11 Maret 2021   06:42 Diperbarui: 11 Maret 2021   18:30 564 45 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rahasia dan Inspirasi Erling Haaland, Raksasa Pemalu Pencetak 4 Rekor Baru Liga Champions
Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland. (AFP/ELMAR KREMSER)

Erling Braut Haaland si penggawa Borrusia Bortmund mencetak empat rekor baru dalam gelaran Liga Champions UEFA kala ia mencetak dua gol yang membantu Borussia Dortmund lolos ke perempat final. Pemain berusia 20 tahun itu melanjutkan rekor mencetak golnya yang luar biasa di Liga Champions Eropa. 

Mari kita melihat beberapa fakta rekor baru menarik dari hasil imbang 2-2 Borussia Dortmund melawan Sevilla pada ajang Liga Champions Eropa beberapa hari lalu:

1. Haaland menjadi pemain tercepat dan termuda peraih 20 gol di Liga Champions Eropa

Pemain asal Norwegia ini menjadi pesepakbola tercepat dan termuda yang mampu mencetak 20 gol di Liga Champions Eropa. Erling Haaland hanya membutuhkan 14 penampilan untuk mencetak 20 gol di kompetisi klub hebat Eropa. 

Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Harry Kane, yang mencetak 20 gol pertamanya dalam 24 penampilan di Liga Champions. 

Haaland juga memecahkan rekor Kylian Mbappe dan menjadi pemain termuda yang mencetak 20 gol di Liga Champions. Habatnya, Haaland mencapai rekor tersebut di usia yang baru menginjak 20 tahun 231 hari.

2. Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan berturut-turut.

Haaland mencetak empat gol berturut-turut melawan Sevilla. Dua gol Erling Haaland di leg kedua melawan Sevilla membuatnya menjadi pencetak delapan gol dalam empat penampilan terakhir Liga Champions. 

3. Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak sepuluh gol atau lebih dalam dua musim pertama bermain di kompetisi level tertinggi Eropa ini. 

Pemain depan andalan Borussia Dortmund mencetak sepuluh gol di Liga Champions musim lalu. Hebatnya lagi, Haaland saat ini memimpin daftar pencetak gol untuk musim ini dengan sepuluh gol hanya dalam enam penampilan.

4. Haaland menyalip rekor Ole Gunnar Solksjaer

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN