Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Keberagaman adalah anugerah terbaik bagi Indonesia

ruangberbagi@yandex.com. Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial. Hak cipta dilindungi UU.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kasus Hadi Pranoto vs Muannas Alaidid, Ini Cara Cek Status Profesor Seseorang

5 Agustus 2020   05:27 Diperbarui: 5 Agustus 2020   16:41 1113 41 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kasus Hadi Pranoto vs Muannas Alaidid, Ini Cara Cek Status Profesor Seseorang
Hadi Pranoto(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)

Belum lama ini kita dihebohkan oleh klaim seorang musisi cum youtuber, Anji tentang seseorang yang diperkenalkannya sebagai profesor. Belakangan, video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto dihapus oleh YouTube.

Hadi Pranoto yang diperkenalkan Anji sebagai profesor pakar mikrobiologi itu kemudian mengaku, sebutan profesor oleh Anji itu hanya panggilan kesayangan belaka.

Hadi Pranoto bersikukuh bahwa ramuan herbal racikannya sudah berhasil menyembuhkan lebih dari 20.000 pasien virus corona. Dia mengatakan, banyak warga Pamijahan, Kabupaten Bogor merasakan manfaat racikan herbalnya.

Sebagai informasi, banyak warga melanggar aturan pembatasan sosial cegah Covid-19 dengan menghadiri konser Rhoma Irama pada akhir Juni 2020 lalu.

Belakangan, Hadi Pranoto selaku kerabat pengundang Rhoma Irama tampil meminta maaf.

Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid yang juga politisi PSI melaporkan Anji dan Hadi Pranoto kepada polisi atas dugaan penyebaran berita bohong melalui media sosial. Menariknya, alih-alih takut, Hadi Pranoto justru ingin melaporkan balik Muannas Alaidid dengan tuduhan telah mencemarkan nama baik.

Tak tanggung-tanggung, Hadi Pranoto berencana menggugat Muannas dengan gugatan ganti rugi sebesar Rp 140 triliun. 

Kontroversi klaim Hadi Pranoto yang diviralkan Anji ini adalah contoh terbaru bagaimana masyarakat diombang-ambingkan soal kepakaran medis seseorang. Sudahkah kepakaran medis mati ketika seseorang mengklaim diri sebagai ahli medis penemu ramuan ajaib penyembuh Covid-19?

Cara Cek Status Profesor Seseorang

Kasus Hadi Pranoto versus Muannas Alaidid ini menjadi menarik karena justru darinya masyarakat ingin tahu bagaimana cara mengecek status seseorang sebagai profesor sungguhan atau gadungan.

Lepas dari segala kontroversi dan kelucuan yang menyertai, perseteruan hukum antara Hadi Pranoto dan Muannas Aladid bisa jadi pembelajaran bagi kita mengenai pentingnya wawasan mengenai gelar profesor di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x